Lagi-lagi Suzuki Jimny Memperoleh Gelar World Urban Car 2019

Suzuki Jimny merupakan kendaraan yang dirancang dengan memprioritaskan kenyamanan bagi penggunanya. Di tanah air, mobil dengan konsep mewah telah ditawarkan oleh sejumlah pabrikan. Namun kehadiran Suzuki Jimny membukitkan bahwa Pabrikan Suzuki seri ini mencoba memasuki teritori yang sama dengan tampilan yang lebih spotry, harga yang lebih terjangkau dan dengan performa yang lebih maksimal.

Suzuki Jimny selalu memperbaharui performanya baik disektor interior dan eksterior dengan fungsi yang membuat penggunanya terkagum-kagum. Selain itu, Sujuki Jimny yang memiliki kinerja luar biasa dan desain unik sukses membuat mobil ini begitu disukai penggunanya dari seluruh dunia. Inilah yang menjadikan Sujuki Jimny disebut sebagai off-roader otentik satu-satunya. Maka tak heran bila tahun ini, Sujuki Jimny memperoleh penghargaan sebagai World Urban Car 2019.

Tanggapan Tim Suzuki Atas Kemenangan Suzuki Jimny sebagai World Urban Car 2019

Dilansir Dari World Car of thr Year pada kamis 18 April 2019, Sukuzi mengungkapkan: “Suzuki Jimny sekarang memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Banyak pengguna menikmati kinerja mesin yang luar biasa dan desain fungsional yang unik, baik di dalam maupun di luar jalan.”

Dalam perebutan gelar mobil urban terbaik dunia tahun 2019 ini, Suzuki Jimny mampu menggeser rivalnya yaitu Kia Soul dan Hyundai Santro.  Toshiro selaku Direktur Perwakilan dan Presiden Suzuki mengatakan bahwa dia sangat merasa terhormat atas penghargaan yang diterima Suzuki Jimny sebagai World Urban Car 2019 di ajang tahunan World Car Award.

Selain memperoleh gelar sebagai mobil urban terbaik dunia tahun 2019 (world urban car), Suzuki Jimny juga masuk nominasi mobil terbaik dunia pada kategori World Car Design of the Year yang bersaing dengan Volvo XC40 dan Jaguar I-Pace. Namun, pada kategori ini, Jaguar I-Pace yang lolos sebagai pemenangnya.

3 Tahun Berturut-turut Sebagai Mobil Urban Terbaik Dunia

Kemenangannya sebagai Mobil Terbaik Dunia Tahun 2019 di ajang World Car Awards menandakan bahwa, ini tahun ke-3 Suzuki memperoleh penghargaan sebagai mobil terbaik dunia. Tentu saja, penghargaan ini tidak dicapai dengan mudah, butuh kerja keras dan kekompakan tim hingga Suzuki Jimny mampu mempertahankan gelarnya tiga tahun berturut-turut.

Beberapa Kelebihan Mobil Suzuki Jimny

Suzuki Jimny versi terbaru memiliki sejumlah kelebihan yang sangat berguna bagi penggunanya. Kelebihan yang pertama yaitu dimensinya yang mungil. Ya, Suzuki Jimny versi terbaru didesain dengan Panjang 3,64 meter; lebar 1,60 meter; tinggi 1,70 meter dan sumbu roda 2,25 meter. Dengan bodinya yang mungil mampu membuatnya bermanuver di area sempit, bahkan blusukan di alam liar.

Kelebihan Suzuki Jimny berikutnya yaitu desain approach dan departure yang pas, sehingga memudahkannya saat menaiki tanjakan dan mampu menaklukan turunan. Kelebihan selanjutnya yaitu, Suzuki Jimny mampu berjalan sangat seimbang meski berada di medan yang extrim. Kelebihan lainnya yang perlu Anda ketahui dari Suzuki Jimny yaitu mampu memindahan 2H ke 4H meski sedang berjalan. Titik lemahnya, jika ingin pindah ke 4L, mobil harus dalam posisi diam.

Adapun kelebihan dari Suzuki Jimny lainnya yaitu: tampilan luar compact & minimalis, dilengkali roof rail, dilengkapi air bag, posisi duduk pengemudi tinggi menjamin visibilitas yang baik, jok empuk & nyaman, peredam kabin cukup baik, bangku belakang dapat dilipat, dilengkapi fitur 4WD dan akselerasinya lebih responsive karena menggunakan mesin 1300cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *