Vietnam Mulai Membuat Mobil Nasional Sendiri

Vinfast produsen asal negara Vietnam mulai menampakkan kehadirannya di industri otomotif. Mereka telah merencanakan untuk mengirim mobil buatan meraka pada bulan Juni tahun ini. Sebelumnya Vinfast memang telah memperkenalkan mobil buatannya itu pada acara Paris Motor Show 2018 lalu. Namun baru sekarang mobil tersebut siap dikirim kepada konsumen dan melaju di jalanan.

Vinfast akan memenuhi pasar domestik dengan mengeluarkan model mobil sedan serta SUV kelas menengah dimana saat ini masih dikuasi oleh Honda dan Toyota. Mobil besutan mereka ini siap bersaing dengan model yang telah familiar milik perusahaan asal Jepang tersebut. Mereka memang menarget kelas menengah untuk pasar domestik mereka.

 

Siap Ekspor, Mobil Vinfast Bermain di Kelas Premium

LUX A2.0 serta SUV LUX SA2.0 merupakan dua model mobil milik Vinfast yang diproduksi diatas tanah seluas 335 hektar. Rencananya mereka akan mengirim mobil pada bulan Juni tahun ini kepada konsumen. Dua varian mobil Vinfast tampil dengan pesona menarik serta elegan. Tentu mobil ini sangat keren, karna mereka memang hadir di kelas premium.

Dua mobil besutan Vietnam itu tampil membawa pesona elegan dengan terdapat emblem V chrome di tengah gril, ditambah garis krom horizontal yang menjadi satu dengan lampu DRL LED. Sedan ini mempunyai moncong yang panjang, garis atap yang membentang, pilar C memanjang serta keseluruhannya memiliki proporsi dan bagian yang seimbang.

Mobil ini sangat elegan dan berkarisma. Tentu ini menjadi rekomendasi untuk Anda yang sedang mencari mobil sedan. Jadi tidak melulu mobil dari pabrikan Toyota atau Honda, sekarang Anda bisa mencari pilihan lain dan tentunya mobil buatan Vinfast ini bisa menjadi list pilihan jika Anda memang sedang mencari mobil jenis sedan.

Untuk model SUV milik Vinfast ini terlihat lebih berotot, garis-garisnya mengalir dan surround hitam matte kontras pada bagian lampu depan, intake udara serta lampu fog. Varian ini mempunyai tujuh tempat duduk mejadikan mobil ini sebagai pilihan prakstis untuk keluarga Anda. Model seperti ini memang sangat disukai dan laris di pasar Indonsesia.

 

Netizen Tanyakan Kemana Mobil Esemka Milik Indonesia

Diam-diam Vietnam memang telah membangun industri mobil nasional mereka yang dinamai Vinfast. Vinfast menajdi perbincangan setelah mereka mengirim unit mobil pertama mereka pada Senin (17/6) kemarin. Seperti diketahui Vinfast akan menyasar kelas menengah di Vietnam dan akan bersaing dengan pabrikan asal Jepang Toyota di kelas tersebut.

Pemberitan soal mobil nasional milik Vietnam ini menjadi perhatian warganet Indonesia, dimana kata kunci “Esemka” pada Senin pagi menjadi salah satu tranding topic di Twitter. Warganet menanyakan soal mobil Esemka yang sempat digadang-gadang Indonesia akan segera produksi. Mereka menanykan keberadaan mobil tersebut yang hingga sekarang belum ada geliat produksinya.

Itulah mengapa warganet banyak yang membicarakan mobil Vinfast yang merupakan mobnas milik Vitenam. Mereka menganggap Indonesia telah ketinggalan selangkah untuk memproduksi mobnas sendiri. Vingroup sendiri merupakan bagain dari jaringan salah satu orang terkaya di Vietnam. Vietnam memang sedang berambisi membuat mobnas dan mendapat dukungan dari pemerintah.

Adapun kabar tentang mobil Esemka kita tidak bisa berharap banyak lagi, kita nantikan saja apakah pemerintah kita akan serius untuk menggalakkan produksi mobil nasional kita dan bisa bersaing dengan Vinfast kedepannya nanti. Semoga dengan hadirnya Vinfast di Industri otomotif dapat memberikan semangat baru untuk Esemka sehingga bisa memproduksi mobil lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *