Segera Rilis, Honda Jazz Terbaru akan Menggunakan Teknologi Hybrid

Menjelang tujuan elektrifikasi tahun 2025, penerapan sistem hybrid ke segmen mobil yang lebih kecil akan dilakukan oleh Honda. Ini sebagai langkah awal yang penting, walaupun belum banyak informasi mengenai Honda Jazz, model ini disebut akan menggunakan desain baru. Adapun dimensinya akan tetap mempertahankan dimensi kecil yang telah menjadi ciri khusus Honda Jazz.

Produsen mobil asal Jepan itu, diberitakan siap meluncurkan Honda Jazz terbarunya di Tokyo Auto Show 2019, Oktober nanti. Namun yang menjadi istimewa dari Honda Jazz teranyar ini ialah dikabarkan akan hadir dengan dibekali tenaga hybrid. Penasaran dengan Honda Jazz versi terbaru ini? Berikut ini informasinya.

Meluncur Tahun Ini Honda Jazz Terbaru Pakai Teknologi Hybrid

Walaupun belum banyak informasi mengenai Jazz hybridini, tapi kabarnya generasi terbaru akan memakai varian teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang juga dipakai pada CR-V. Tenaganya akan disalurkan lewat mesin bensin 2,0 liter yang dipadukan dengan dua motor listrik. Sistem akan bergantian menggunakan bahan bakar dan juga energi listrik.

Dengan otomatis, sistem akan beralih ke tenaga listrik saat kecepatan yang lebih rendah. Kemudian akan berganti ke tenaga bensin saat kecepatan mobil melaju lebih tinggi. Ketika menggunakan mode hybrid, mesin bensin berfungsi sebagai pemasok daya ke motor listrik atau dengan kata lain secara langsung daya dari mesin akan mengisi kembali baterai.

Honda pun mengklaim, dengan memakai i-MMD pada varian Jazz merupakan langkah awal menuju masa depan mobil listrik. Kehadiran Jazz hybrid sendiri merupakan strategi dasar Honda untuk menuju full kendaraan yang ditegai listrik pada tahun 2025. Dengan memulai langkah awal ini, mereka bisa memanfaatkan Honda Jazz untuk memasarkan mobil listrik mereka nantinya.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi mobil baru tahun ini, terutama produk dari Honda maka Anda perlu bersabar sedikit untuk menanti perilisan Honda Jazz terbaru yang diberitakan akan hadir menggunakan teknologi hybrid. Sangat menarik, bukan. Seperti diketahui Honda Akan memperkenalkan mobil teranyarnya itu di Tokyo Auto Show 2019.

Tidak Hanya Hybrid, Varian Terbaru Honda Jaz Akan Menggunakan Full Listrik?

Ada banyak kabar menyebutkan bahwa generasi terbaru dari Honda Jazz ini akan semakin menarik. Menurut kabar yang tersiar Honda Jazz akan menggunakan full listrik untuk motor mesinnya, kabar ini setelah Honda Jazz dikonfirmasi akan hadir menggunakan teknologi hybrid tahun ini. Untuk kepastian, sejauh ini Honda masih dikonfirmasi apakah akan juga merilis Honda Jazz full listrik.

Sebeteulnya, Honda Jazz yang telah menggunkan teknologi hybrid sendiripun sudah sangat menarik. Terlebih hatchback yang menjadi andalan Honda itu menggunakan mesin yang sama dengan CR-V hybrid. Kabar terbaru yang masih dikonfirmasi ialah penggunaan teknologi full listrik pada Honda Jazz itu. Kabarnya Jazz versi terbaru ini akan bersaing dengan Nissan Leaf.

Kalau kabar yang beredar benar Honda Jazz akan menjadi penantang Nissan Leaf, maka untuk spesifikasi dan daya tempuhnya tidak begitu berbeda dengan Nissan Leaf tersebut. Seperti yang diketahui, Nissan Leaf sendiri mempunyai daya tempuh kurang lebih 300 KM ketika kondisi batrai penuh. Diperkirakan Honda Jazz pun akan menggunakan kapasitas mesin motor yang sama.

Untuk Honda Jazz yang akan rilis 2020 sensiri masih dibekali dengan dua powertrain dan mesin konvensional bensin dan desel. Nah, begitulah sedikit informasi mengenai kabar terbaru dari Honda Jazz. Kita nantikan saja kehadirannya di pasar Indonesia. Terimakasih telah membaca ini, semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi mobil baru di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *