New Honda BR-V Siap Tampil dalam IIMS 2019, Penasaran Seperti Apa?

Ajang Indonesia Internasional Motor Show 2019 akan segera digelar pada 25 April 2019 mendatang. Sudah bisa dipastikan, beragam mobil dan motor keluaran terbaru akan dan dipamerkan dan unjuk kebolehan dalam ajang tersebut. Tak terkecuali New Honda BR-V yang juga dipastikan akan meramaikan ajang tahunan tersebut.

New Honda BR-V ini dirilis oleh PT Honda Prospect Motor untuk meramaikan pasar Low Sport Utility Vehicle atau SUV. Mobil yang masih satu platform dengan Mobilio tersebut akan mendapatkan sejumlah perubahan dari seri sebelumnya yang pastinya akan membuat para pesaingnya seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios semakin jauh tertinggal di belakang.

Akan Ada Dua Perubahan dari Seri Sebelumnya

Berdasarkan bocoran dari salah seorang yang akan menjadi Sales Promotion New Honda BR-V dalam ajang IIMS 2019 tersebut, akan ada dua perubahan yang dihadirkan pada New Honda BR-V ini.  Pertama yakni berada di sektor eksterior yang dibuat lebih sporty dengan kemungkinan perubahan di bagian design bumper depan dan belakang, grille bertabur krom dan design velg diubah ukuran 16 inci.

Untuk perubahan kedua, New Honda BR-V ini akan mengusung fitur yang lebih lengkap. Salah satunya adalah fitur smart keyless. Itu artinya anda tidak memasukkan anak kunci untuk menyalakan mesin, akan tetapi cukup dengan menekan tombol start stop engine. Fitur baru ini sama dengan fitur Brio RS terbaru dan Mobilio baru.

New Honda BR-V Akan Menawarkan Tiga Tipe Berbeda

Seperti halnya yakni dengan seri sebelumnya, New Honda BR-V ini juga akan tetap menawarkan tiga tipe mobil berbeda yakni tipe S, E dan Prestige dengan mengusung mesin berkapasitas 1.500cc yang menghasilkan tenaga 118 daya kuda dan torsi 145 newton meter. Tipe terendah dari New Honda BR-V ini adalah tipe S, sedangkan yang paling canggih adalah tipe prestige.

Selain design eksterior dan interior yang dibuat lebih sporty, untuk tipe E dan Prestige dilengkapi dengan fitur yang lebih up grade yaitu disematkannya fitur kunci pintar atau smart keyless. Ini merupakan fitur terbaru yang pernah disematkan untuk mobil penumpang jenis Low Sport Utility Vehicle (SUV). Dengan adanya fitur ini, membuat kesan sporty lebih kental, yang dan juga pengemudi lebih nyaman karena tidak perlu memasukkan anak kunci untuk menyalakan mesin mobil.

Diharapkan Mampu Menjadi Pemimpin di Pasar Mobil Low SUV

Persaingan pasar mobil penumpang jenis Low Sporty Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air ternyata cukup sengit. Seperti yang diketahui, saat ini Toyota Rush dan Daihatsu Terios masih menjadi pemimpin pasar untuk mobil jenis ini. Melihat tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengambil langkah cepat dengan menghadirkan New Honda BR-V ini untuk mengulang kesuksesan seri sebelumnya yaitu Honda BR-V.

Sebelumnya, Honda BR-V yang rilis pada tahun 2016 berhasil memimpin pasar mobil Low SUV dengan menjadi mobil terlaris pada tahun pertama. Pada tahun kedua, B-RV mampu menduduki peringkat kedua di bawah HR-V. Diharapkan dengan hadirnya New Honda B-RV mampu memberikan nuansa baru untuk pecinta jenis mobil Low SUV dan dengan segala kelebihan yang dimilikinya, PT Honda Prospect Motor yakin New Honda BR-V  bisa menjadi pilihan konsumen dan mampu menjadi pemimpin pasar di tahun 2019 ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *