Mobil Renault Triber Penantang Baru Avanza, Ini Keunggulannya

Pasar otomotif roda empat Indonesia akan segera kehadiran mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru yaitu Renault Triber. Dikabarkan mobil ini akan dapat membawa 7 penumpang dan akan meluncur pada bulan Juli mendatang. Karnanya, jika Anda sedang mencari mobil jenis MPV maka Renault Triber ini menjadi salah satu rekomendasinya.

Mobil besutan pabrik asal Prancis ini dirakit di India yang disebut-sebut akan membawa fitur canggih dan tentunya kekinian, yang akan dianggap sebagai fitur unggulan dengan harga yang kompetitif. Triber akan menjadi pesaing Avanza hingga Xpander nantinya. Penasaran dengan mobil baru ini? Berikut informasinya untuk Anda.

 

Fitur yang Menjadi Unggulan Mobil Renault Triber

Connected-car technology merupakan salah satu fitur yang menjadi jagoan mobil yang satu ini. Fitur ini akan menambah nilai kenyamanan dengan konektifitas yang fleksibel. Pada semua jajaran Renault nantinya akan dihadirkan paket konektifitas ini. Dimana Renault Triber juga nantinya akan menggunakan layar sentuh untuk memudahnya pengguna.

Jika kita melihat foto spyshot yang tersebar, Renault diprediksi akan membawa sistem infotainment layar lebar pada Triber dimana lebih besar dari layar sentuh Kwid, Lodgy, Duster serta Captur yang memiliki ukuran 7,0 inci. Baru saja Renault menambahkan kompatibilitas Android Auto serta Apple CarPlay ke Kwid dan Captur; dan prediksinya fitur tersebut akan hadir di Triber.

Kemungkinan akan mirip dengan Hyundai Veneu serta MG Hector dengan menggunakan teknologi mobil yang terhubung seperti ini. Sebenernya kedua mobil tersebut juga akan mulai dijual pada beberapa minggu kedepan. Fitur-fitur itu bisa untuk mengontrol jarak jauh dan sebagai sebuah keselamatan serta memiliki layanan berbasis lokasi dan layanan peringatan.

Memakai platform yang sama dengan jenis Renault Kwid – CMF-A, Triber juga dibekali mesin 1.0-liter SCe tiga-silinder mesin yang dapat menghasilkan tenaga 67,07 hp serta torsi 91 Nm. Namun, ada kemungkinan mereka akan memasarkan dengan mesin yang lebih powerfull 1.0 liter TCE turbocharged tiga silinder yang memiliki tenaga lebih tinggi 7 hp.

 

Renault Triber Hadir Menjadi Mobil MPV Murah

Telah dipastikan Renault Triber akan meluncur di ajang pameran otomotif di Indonesia yaitu GAKINDO Indonesia International Aotu Show yang akan digelar pada 18 hingga 28 Juli kedepan. Setelah kepastian itu, tentu pecinta otomotif roda empat akan bertanya-tanya berapa harga yang perlu dikeluarkan untuk memboyong mobil satu ini

Sebenarnya untuk harga Renault Triber ini masih merupakan spekulasi saja, mereka belum secara resmi mengumumkan harga per unit mobil di pasar Indonesia. Triber sendiri mengawali debut perdananya di New Delhi pada 19 Juni 2019. Di dunia maya foto-foto tersembunyi dari mobil ini sudah berseliweran sehingga membuat para konsumen penasaran.

Namun, beberapa laporan menyebutkankan jika mobil ini dijual dengan harga 5,3 lakh hingga sampai rentang 8 lakh dari tipe yang rendah sampai yang tinggi. Jika kita rupiahkan maka untuk satu unitnya sekitar 143 juta hingga 184 juta. Cukup terjangkau bukan? Terlebih dengan berbagai fitur yang telah ditawarkan akan menjadikan mobil ini semakin menarik.

Ini belum bisa disesuaikan untuk harga yang berlaku di Indonesia nantinya, apalagi jika mobil diekspor secara utuh tentu akan lebih tinggi biaya ekspornya. Nah, itulah sedikit informasi tentang mobil Reanult Triber yang siap menantang Avanza di pasar domestik. Terimakasih Anda telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi mobil baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *