Mitsubishi Xpander Menyandang Gelar Best Low MPV pada Ajang IIMS 2019

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 baru saja selesai digelar pada Minggu (5/5/2019). Ajang tahunan ini merupakan wadah bagi perusahaan ataupun instansi lainnya untuk menunjukkan motor dan mobil terbaru mereka dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas. Salah satu yang lumayan menyita perhatian pengunjung adalah sebuah mobil Mitsubishi keluaran terbaru yang diberi Xpander.

Mobil Mitsubishi Xpander ini merupakan sebuah MVP 7 penumpang yang dirancang demi memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Selain itu desain eksterior dan interiornya pun telah dirancang dengan sangat baik sehingga memberikan kesan elegan namun tetap nyaman untuk dipakai sehari-hari. Tak heran jika mobil ini langsung menjadi incaran sejak diperkenalkan pada ajang IIMS 2019 tersebut.

 

Penjualan Mitsubishi di IIMS 2019 Melebihi Target

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan sebanyak 2.710 unit. Akan tetapi selama 11 hari berlangsungnya acara tersebut, MMKSI berhasil membukukan pesanan kendaraan tersebut sebanyak 3.104 unit. Pencapaian penjualan di IIMS tahun ini bahkan diklaim melampaui penjualan di pameran tahun sebelumnya.

Produk Mitsubishi yang paling banyak dipesan oleh pengunjung adalah Xpander dengan kontribusi sebesar 69 persen. Kemudian disusul oleh Pajero Sport dengan kontribusi 28 persen dan sisanya sebanyak 3 persen adalah berasal dari Triton dan Outlader Sport. Dengan hasil penjualan tersebut, Mitsubishi berhasil memperoleh penghargaan Best Low MPV untuk Mitsubishi Xpander pada ajang IIMS 2019 tersebut.

 

Mitsubishi Xpander Limited Menjadi Primadona di IIMS 2019

Dari beberapa jenis Mobil Mitsubishi Xpander yang dipamerkan dalam ajang IIMS 2019 ini, ada salah satu yang paling banyak menarik perhatian pengunjung. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Xpander Limited yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit. Sejak diberikannya bocoran soal mobil Mitsubishi Limited ini, masyarakat sangat antusias terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi both mobil ini di IIMS 2019.

Selama ajang IIMS 2019 yang hanya berlangsung selama 9 hari saja, MMKSI berhasil menerima pesanan lebih dari 300 unit untuk mobil jenis ini saja. Itu artinya sekitar 1/3 dari jumlah keseluruhan mobil Mitsibishi yang diproduksi telah terjual habis di masyarakat dalam ajang IIMS itu saja. Itu artinya masyarakat memang benar-benar antusias dengan diluncurkannya mobil Xpander Limited ini.

 

Mitsubishi Xpander Masih Memimpin Pasar LMPV di Indonesia

Mobil-mobil bergenre Low Multi Porpose Vehicle (LMPV) memang masih menjadi primadona di dunia otomotif di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan angka penjualan mobil LMPV yang telah mencapai 63.764 unit sepanjang kuarter pertama di tahun 2019 ini. Itu artinya mobil ini memang benar-benar disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu jenis mobil LMPV yang baru beberapa tahun hadir di Indonesia, Mitsubishi Xpander cukup disambut baik oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari angka penjualan yang menyentuh angka 19.355 unit hanya sepanjang kuarter pertama 2019 ini. Jumlah ini hanya selisih sedikit dengan pesaing mereka yang lebih lama meramaikan pasar LMPV yaitu Toyota Avanza.

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup baik dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ini, bukan tidak mungkin Mitsubishi Xpander bisa menggeser posisi Toyota Avanza yang saat ini memang hanya selisih kecil dengan produk Mitsubishi ini. Ditambah lagi dengan penghargaan bergensi yang diterima Xpander sebagai Best Low MPV 2019 ini, sudah pasti akan membawa dampak positif terhadap masa depan Mitsubishi Xpander ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *