Mengintip Kerennya Honda X-ADV yang Dibanderol dengan Harga Fantastis

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menjadi tempat dipamerkannya beragam motor dan mobil keren kelas dunia. Salah satu yang menyita perhatian adalah motor Honda X-ADV. Motor ini merupakan seri big bike terbaru yang dikeluarkan oleh PT Honda Astra Motor setelah Goldwing, Africa Twin dan juga CBR1000SP.

Motor Honda X-ADV dilengkapi dengan Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang merupakan transmisi yang digunakan Honda pada moge-moge terbarunya. Dengan DCT ini motor Honda X-ADV bisa dikendarai secara manual atau otomatis. Secara eksterior, motor ini terlihat lebih maskulin dengan body yang cukup tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai.

 

Garang Tapi Mudah Dikendarai

Walaupun termasuk big bike, akan tetapi Honda X-ADV ini cukup mudah untuk dikendarai karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Dimensinya mencapai 2.245 mm untuk panjang, 910 mm untuk lebar dan 1.375 mm tingginya. Jarak sumbu roda 1.590 mm dengan tinggi jok 820 mm dan groud clearance 162 mm. Dengan ukuran tersebut, Honda mengklaim motor ini masih nyaman untuk ukuran orang Indonesia.

Untuk mesin, Honda X-ADV memboyong mesin 745cc, liquid-cooled SOCH, 6 sped, 8 valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3Kw/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Honda X-XDV juga dilengkapi fitur G-Switch yang cocok digunakan saat berada di jalan menantang dan ekstrem karena motor akan mengeluarkan tenaga yang lebih responsif.

 

Memiliki Dua Mode Berkendara

Sistem transmisi Honda X-ADV memiliki dua mode berkendara yakni mode Drive (D) dan Sport (S). Mode drive merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat. Mode ini sangat cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan. Sedangkan Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi.

Mode Sport (S) memiliki 3 mode tambahan yaitu standart, sport 1 dan sport 2 yang bisa anda atur sesuai kenyamanan anda saat berkendara. Untuk menaikkan gigi bisa menggunakan tombol plus dan minus di setang kiri, sedangkan untuk menetralkan atau memilih mode D dan S dengan menekan tombol-tombol di sebelah kanan. Jadi tidak perlu memakai kopling seperti pada motor gede pada umumnya.

 

Dibanderol dengan Harga Hampir Setengah Milyar

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen dari Honda X-ADV ini memberikan harga yang cukup fantastis bagi anda yang ingin memiliki motor big bike ini. Untuk satu unitnya, AHM membandrol harga 450 juta rupiah atau hampir setengah milyar. Akan tetapi harga ini sebanding dengan kualitas dan performa yang Honda X-ADV ini tawarkan untuk para pecinta motor petualang.

Harga cukup fantastis ini tak lain karena berbagai fitur canggih yang telah disematkan pada Honda X-ADV ini seperti fitur G Switch yang berguna untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsive yang terhubung dengan sistem tranmisi Multi Dual Clucth Transmission (DCT).

Honda X-ADV ini hadir dengan empat varian warna yang bisa anda pilih sesuai selera anda sepeti Grand Prix Red, Mat Bullet Silver, Mat Moonstone Silver Metalic dan Mat Pearl Glare White. Warna-warna tersebut menambah kesan garang pada motor bergaya adventure namun tetap namun tetap elegan dan nyaman dikendarai di perkotaan sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *