Kampanye Penggunaan Mobil Listrik Terus Disuarakan, Ini Keuntungannya!

Kampanye untuk menggunakan mobil listrik terus disuarakan. Pemerintah memang mengharapkan penggunaan mobil listrik di Indonesia ini bisa pesat berkembang. Karna itulah siapapun tentu mendukung produksi mobil listrik ini bisa dilakukan secara massal sehingga masyrakat bisa dengan mudah dapat memilikinya untuk modal transportasi dalam kehidupan sehari-hari.

Mobil listrik memang alternative lain untuk mengindarai dari penggunaan mobil yang mengeluarkan emisi. Mobil listrik sangat ramah terhdap lingkungan. Selain itu, mobil listrik juga dapat menghemat biaya untuk kebutuhan transfortasi yang terus meningkat. Karna itulah, seiring berjalannya waktu, kesadaran untuk benar-benar serius memasyarakatkan mobil listrik terus dikampanyekan.

Pemerintah Mendorong Penggunaan Mobil Listrik yang Ramah Lingkungan

Pada Kamis (30/5) Ahmad Sahroni sebagai anggota DPR mendorong penggunaan mobil listrik di Indonesia. Menurut Sahroni, ada dua keuntungan jika memakai mobil listrik dibanding kendaraan konvensional lainnya. Keuntungan itu ialah tidak perlu untuk membeli bahan bakar dan mobil listrik ini sangat hampir tidak ada perawatan khsusus dalam penggunaannya.

Ya, penggunaan mobil listrik ini cukup dengan men-charger baterai mobil seperti handphone kemudian mobil listrik siap digunakan, terang Ahmad Sahroni. Penggunaan mobil listrik memang bebas emisi, tidak mencemari lingkungan seperti penggunaan mobil konvensional yang perlu menggunakan nahan bakar yang kemudian akan menimbulkan emisi serta merusak udara karna menjadi polusi

Sahroni mengaku ia sangat tertarik dengan mobil listrik ini, ia membeli Tesla model X. Mobil listrik ini tidak perlu membeli bahan bakar sehingga dari sisi biaya ini sangat hemat. Ia pun menjelaskan, penggunaan mobil listrik akan menjadikan udara tidak tercemar polusi khususnya di Indonesia. Serta, untuk perawatannya mobil listrik ini sangat minim resiko kerusakannya.

Sahroni ingin pemerintah bisa dengan cepat merampungkan kebijakan zero tax untuk mobil listrik. Karna hal ini dapat mendorong lebih banyak lagi penggunaan mobil listrik. Kampanye inipun tidak hanya oleh Sahroni, tetapi juga Bambang Soesatyo ketua DPR. Bahkan Soesatyo menggunakan mobil Tesla untuk keperluan dinasnya ke DPR.

Keuntungan Jika Menggunakan Mobil Listrik

Ada banyak manfaat atau keuntungan dari prnggunaan mobil listrik ini, salah satunya ialah sperti penggunaan mobil LCGC mobil listrik sangat ramah terhadap lingkungan. Beberapa penelitian menyatakan jika penggunaan mobil listrik sangat mempengaruhi lingkungan. Setidaknya itu tidak semakin menambah polusi udara khususnya di Indonesia yang kita tahu penggunaan mobil konvensional sudah terlalu banyak.

Saat Anda menggunkan mobil listrik, Anda akan merasakan kenyamanan jika dibandingkan dengan mobil bermesin bahan bakar minya. Mobil listrik sangat senyap suara serta halus, sehingga Anda akan merasa nyaman dengan mobil ini tanpa terdengar bising suara. Tentu ini sangat berbeda jika Anda bandingkan dengan mobil yang bermesin diesel yang menimbulkan polusi suara dan emisi.

Pada mobil konvensional sangat diperlukan perawatan yang terus menerus, seperti mengganti oli atau sebagainya. Hal ini tentu merepotkan. Belum lagi pada mobil konvensional kita sering menemukan kerusakan, baik pada karburator atau alat-alat lain. Namun pada mobil listrik Anda tidak akan menemukan kerusakan seperti itu karna sangat minim resiko kerusakan.

Dan kabar gembiranya, sekarang mobil listrik telah memasuki era barunya dimana produsen mobil seperti Honda, Suzuki serta Nissan telah mulai merencanakan untuk memproduksi mobil listrik secara massal. Kita nantukan saja ya kehadiran mobil listrik di jalanan Indonesia. Dan terimkasih Anda telah membaca berita ini semoga bermanfaat utuk Anda semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *