Ini Bocoran Spek dan Harga Kawasaki KLX 230 yang Rilis di Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi mengeluarkan produk barunya, KLX 230 yang datang dari segmen motor trail pada Rabu 22 Mei 2019. Motor dengan konsep dirt bike ini menggunakan desain dual purpose, yang penuh tenaga serta sangat mudah diajak beratraksi. Peluncurkan KLX 230 ini guna memenuhi kebutuhan konsumen yang mempunyai hobi menunggangi kendaraan off-road.

Masing-masing KLX 230 ini mempunyai dua warna yaitu Lime Green dan Ebony untuk produk standar, adapun untuk produk spesial edition tersedia warna Firecracker Red serta Oriental Blue. Lebih lanjut, kendaraan ini sangat cocok untuk beberapa pecinta motor yang menyukai kendaran jenis off-road. Penasran dengan detail motor ini? Untuk itu, simak informasinya dibwah ini.

Mesin Lebih Besar dan Menggunakan Teknologi Canggih

Isu kemunculan motor trail KLX 230, sedang hangat diperbincangkan di media sosial. Mulai dari desain bodinya, yang menunjukkankan nama lengkap motor ini. Lalu, mengenai informasi mesin yang digunakan lebih maju jika dibanding pendhulunya, KLX 150. Dari info yang diperoleh, KLX 230 akan menggunkan mesin yang lebih bertenaga.

Contohnya saja mesin dengan kapasitas yang membengkak menjadi 230 cc, bukan lagi 150 cc. Selain itu, mesin KLX 230 ini akan membuangkan teknologi yang telah dipertahankan 10 tahun oleh Kawasaki KLX 150. Sekarang menggunkan sistem pembakaran injeksi elektronik, bukan lagi karburator. Info yang didapat, mesin KLX 230 ini merupakan pengembangan dari 150 cc.

akan penggunaan injeksi elektronik di mesin ini. Penggunaan injeksi elektronik, memang telah digunakan oleh banyak motor trail di Indonesia. Semisal Honda CRF150L, yang menggunakan mesin mirip, dengan Megapro 150 dan Verza. Penggunaan teknologi injeksi elektronik, memiliki beberapa kelebihan dibanding karburator. Semisal pembakaran yang lebih stabil, karena menyesuaikan suhu dan kebutuhan pasolan bensin ke mesin.

Memang, banyak info yang beredar jika mesin injeksi lebih mudah rusak, ketika dipakai trabasan. Tapi hal itu terjadi, kalau motor digunakan di luar batasan. Misalnya dipakai untuk melewati sungai dalam, yang menyebabkan mesin karburator menjadi macet. Kemudian penambahan lampu sorot yang tidak sesuai aturan, menyebabkan jalur kelistrikan menjadi kacau.

 

 

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 230

Untuk spesifikasi KLX 230 ini sudah banyak informasi yang bisa kita dapatkan, karna produk dari Kawasaki ini telah ramai diperbincangkan oleh pecinta kendaraan roda dua. Nah untuk Anda yang belum tahu spesifikasi mengenai KLX 230, berikut ini akan sedikit kita ulas. Berbeda dengan KLX 150 yang menggunakan karburator, produk KLX 230 menggunkan sistem pembakaran injeksi.

Kawasaki KLX 230 ini merupakan besutan dual purpose yang berada di atas KLX 150 sebelumnya. Memang masih menggunkan SOHC 2 katup pendingin udara sama dengan KLX 150, bedanya KLX 230 ini sistem pengabutan bensinnya telah memakai injeksi. Kapasitas mesinnya terbilang besar, 233 cc serta tenaganya sekitar 19 PS, kalau torsi 19,8 Nm, sebagaimana disebutkan diatas.

Kawasaki KLX 230 versi standar dihargai Rp 42,5 juta. Tapi, selama promo launching Anda bisa membelinya dengan harga yang ditawarkan Rp 39,9 juta. Adapun untuk produk special edition dihargai Rp 44,9 juta. Untuk promo launching harga yang ditawarkan adalah Rp 42,3 juta selama event Jakarta Fair 2019 ini.

Itulah sedikit ulasan tentang Kawasaki KLX 230 yang telah resmi diluncurkan pada hari rabu kemarin. Untuk Anda yang berminat memiliki motor ini segeralah amankan unitnya ke rumah, selagi harga masih promo. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk menambah informasi untuk Anda yang menyukai kendaraan dari Kawasaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *