Honda Jazz Type R Hadir dengan Mesin Ganas

Generasi keempat dari Honda Jazz ini memang akan datang dengan banyak ubahan baik itu dari eksterior ataupun interior. Misalnya pada headlamps Jazz satu ini dibuat lebih besar serta telah dilengkapi dengan LED DRL. Bumpernya dibuat lebih mendekati kotak sehingga mobil ini akan terkesan lebih berotot.

Sama hal pada model-model Type-R lainnya, Honda Jazz Type R pun mempunyai desain grille yang lebih sporty dan juga penggunaan logo Honda yang berwarna merah. Mobil dipadukan dengan roda yang berukuran lebih besar serta berwarna hitam. Tentunya mobil ini akan terlihat keren dengan tampilannya yang demikian.

 

Honda Jazz Type R Generasi Terbaru Gunakan Mesin Turbo 220 PS

Adapun untuk dapur pacunya, Honda Jazz diberitakan akan hadir dengan mesin bensin twin-motor mild-hybrid. Akan tetapi khusus untuk Honda Jazz Type R ini mesinnya akan menggunakan mesin bensin yang berkapasitas 1.5 liter Turbo. Mesin ini dapat memberikan tenaga hingga sebesar 220 hp. Tentunya ini merupakan Honda Jazz dengan mesin paling tangguh dari sebelumnya.

Tapi perlu diketahui bahwa pilihan mesin untuk Honda Jazz terbaru ini akan menjadi yang paling lengkap. Sebab Honda akan menyertainya dengan mesin tambahan misalnya 1.0L turbo serta 1.2L naturally aspirated untuk beberapa wilayah negara. Dengan adanya pilihan itu diharapkan masing-masing negara dapat menyesuaikan kebutuhan pasar mereka masing-masing.

Adapun di Indonesia sendiri, Honda Jazz cukup diterima oleh masyarakat. Di bulan Mei lalu saja, Honda Jazz berhasil memperoleh penjulan sebanyak 1.085 unit. Jumlah itu menjadikan Honda Jazz sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan keempat di bawah Honda Brio Satya, Honda Mobilio serta Honda HR-V 1.5L.

Nah, apakah Anda tertarik dengan Honda Jazz generasi terbaru ini? Jika iya, siap-siap saja ya menyambut mobil keluaran Honda ini. Dimana kabarnya Honda akan memajang versi konsepnya di Tokyo Motor Show tahun ini. Anda bisa terlebih dahulu melihat bagaimana konsep sebenarnya dari Jazz terbaru ini, apakah sesuai dengan harapan Anda atau lebih keren dari yang Anda bayangkan.

 

Honda Jazz Type R Terbaru akan Lebih Kencang

Sebenarnya Honda Jazz sekarang ini dari segi tampang sudah sporty banget, namun sayangnya tidak diimbangin dengan performanya yang tergolong biasa saja. Karena mungkin memang dikhususkan untuk penggunaan mobil harian saja. Jadinya untuk urusan mesin pada varian sebelumnya belum terlalu wah.

Namun jika Anda mendambakan sebuah Honda Jazz yang dapat melaju, Honda dikabarkan sedang mengembangkan Honda Jazz Type R. Barangkali semacam Civic Type R, dari namanya saja sudah diprediksi Honda Jazz generasi terbaru ini akan menjadi terkencang yang pernah dibuat Honda. Prediksinya, Honda akan memamerkan konsep mereka di Tokyo Motor Show 2019.

Seperti diketahui Jazz Type R ini dikabarkan akan bermesin turbo. Diharapkan, tenaga yang dihasilkan dari mesin itu dapat mencapai 217 Hp serta torsinya 250 Nm. Keren banget kan? Ini sih lebih kenceng dari Civic tentunya. Pada Honda Civic dengan mesin yang sama memiliki tenaga sebesar 170 Hp dan juga torsinya 220 Nm.

Karena ini versi performa tinggi, sepertinya Honda akan menghiasi dengan berbagai aksesoris serta bodikit supaya lebih beringas sesuai dengan performa yang dibawa mesinnya. Nah itulah kelebihan dari Jazz type R terbaru ini. Semoga informasi bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi mobil baru terutama dari pabrikan Honda.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *