Hanya Untuk Off Road, KLX 230R Resmi Dijual di Indonesia

Setelah Kawasaki memperkenalkan motor varian KLX 230 kini mereka tengah memamerkan kembali motor anyarnya yang diberi nama KLX 230R. Kawasaki terus menghadirkan motor-motor baru yang memang banyak diminati oleh para pecinta otomotif dunia. Produk besutan mereka memang terkenal baik dan diakui performanya. Maka tak heran merek motor satu ini sangat terkenal khususnya di Indonesia.

Untuk varian Motor ini tentu memiliki perbedaan dengan varian yang sebelumnya. Perbedaannya memang tidak begitu banyak, hanya saja Kawsaki KLX 230R ini dikhususkan untuk kegiatan tententu saja. Namun untuk basis kedua motor ini, KLX 230 dan KLX 230R masih sama. Anda bisa membaca perbedaannya dalam pembahasan dibawah ini.

 

Kawasaki KLX 230R, Hanya Dikhususkan Untuk Off-Road

Selang sebulan setelah Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan KLX 230, kini mereka memperkenalkan kembali varian KLX 230R. Motor ini memang dikhsususkan untuk kegiatan off-road serta dirt bike. Varian ini menggunakan mesin yang berkapasitas 233 cc 4-tak dengan pendinganan udara serta karakter torsi berada pada putaran tengah ke bawah.

Untuk kestabilan berkendara di area off-road motor tri ini menggunakan all newe perimeter frame. Motor ini juga telah menggunakan swingarm alumunium. Bertany 115 kg serta ground clearance 300 mm. Untuk kakinya motor buatan Kawasaki ini memakai ukuran 21 inci pada roda depan serta 18 inci pada roda belakang.

Kawasaiki menghadirkan KLX 230R ini sebagai motor yang berkarakter oo road, suspensinya bertipe memiliki jarak gerak cukup panjang. Pada bagian depan suspensinya 250 mm serta belakang 251 mm. Motor ini juga telah menggunakan system electric strart agar dapat memudahkan pengguna. Artinya motor ini memang dikususkan untuk Anda yang senang off road.

Bagaimana apakah Anda tertarik? Varian ini hadir dengan warna khas Kawasaki yaitu Lime Green. Anda dapat memboyong motor tril ini dengan harga kurang lebih 49 juta. Harga yang terbilang sedang tentunya. Jika Anda memang tertarik dengan motor ini Anda bisa menanyakan langsung kepada dealer Kawasaki terdekat di kota Anda.

 

Resmi Dijual di Indonesia, Ini Perbedaan KLX 230 dan 230R

Sebenarnya pada tanggal Mei 2019 lalu Kawasaki telah memasarkan KLX230 sebagai besutan dual purpose, di pada bulan Juni 2019 ini disusul saudara dekatnya yang dikhususkan untuk kegiatan offroad, yaitu KLX230R. Basisnya memang sama dengan KLX230, bedanya tanpa dilengkapi alat kelengkapan lalu lintas seperti tidak ada lampu-lampu serta dudukan pelat nomor.

Perbedaan lain dengan KLX230 ialah KLX230R menggunakan swing arm aluminium, beratnya hanya sekitar 115 Kg serta wheel travel yang lebih panjang yaitu 250 mm dan ground clearance yang lebih tinggi yaitu 300 mm. Seperti dibahas diatas, agar dapat memberikan kestabilan handling KLX230R menggunakan basis All-new perimeter.

Ditambah dengan ground clearance yang tinggi, depan jenis teleskopik dengan diameter as 37 mm serta pada belakang monosok dilengkapi uni-track, serta ditunjang juga dengan long-travel suspension. Basis mesinnya masih tetap sama yaitu 233 cc 1 silinder SOHC 2 katup dengan pendinginan udara dan transmisi 6 percepatan.

Nah, itulah sedikit informasi tentang motor besutan Kawasaki yaitu KLX 230R yang resmi dijual di Indonesia. Terimakasih Anda telah membaca berita ini dan semoga bermanfaat untuk Anda yang memang sedang mencari rekomendasi motor tril baru khususnya produk dari prabrikan asal Jepang ini. Anda bisa mencari motor ini di showroom resmi milik Kawasaki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *