Daihatsu Temani Perburuan Wisata Air yang Indah di Bengkulu

Ekspedisi Terios Wonder kembali dilaksanakan Daihatsu, yakni pada 27-30 April 2019 dengan tajuk “Menjelajah Bumi Raflesia”. Perjalanannya berlangsung selama 4 hari dan akan menyambangi 7 Destinasi Wisata di Bengkulu. Pesona wisata alam yang ada di Bengkulu memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Mungkin hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Bengkulu menjadi tempat pilihan Daihatsu.

Perjalanan hari kedua dimulai dengan mengunjungi Sungai Ketahun, Kecamatan Topos, kabupaten Lebong untuk bisa bermain arum jeram. Telah tercatat ada 40 ribu pengunjung yang mencoba arum jeram yang ada di Sungai Ketahun. Ada dua pilihan, pengunjung bisa memilih jarak pendek dan jarak panjang.

Jarak pendek memiliki jarak 7 km yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam dan jarak panjang memiliki jarak 14 km yang bisa ditempuh dalam waktu 4 jam. Untuk setiap satuan perahu karet dapat diisi oleh 6 peserta yang dipandu oleh 2 guide. Di sana mereka harus melewati lorong-lorong yang terbentuk secara alami akibat gempa tektonik.

 

Menjelajah Keindahan Bengkulu Bersama Daihatsu Terios

Tidak hanya itu, di sana pengunjung juga tak hanya memicu adrenalin, namun juga menikmati indahnya alam Bengkulu. Dian, pemilik Lebong Rafting mengatakan bahwa sepanjang jalur akan ada panorama yang unik, di antaranya tiga golongan lorong yang memiliki keunikannya masing-masing, yakni Lorong Penantian, Lorong Kerinduan, dan Lorong Harapan.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan tujuan Air terjun Tri Muara Karang yang terletak di desa Blitar, trek jalan yang dilalui untuk menuju ke sana sangat menantang dan masih jarang sekali wisatawan yang datang ke sana. Jalan yang dilalui sangat memacu adrenalin, bagaimana tidak, sepanjang perjalanan ditemui jalan yang telah longsor.

Terdapat tiga air terjun yang terdiri atas 2 air dingin dan satu air panas. Air terjun utama memiliki tinggi 70 meter. Untuk bisa mencapai air terjun tersebut, pengunjung harus menuruni turunan yang tajam dan berjalan sekitar 15 menit. Ekspedisi Terios 7 ini Wonders ini sebenarnya sudah 8 kali digelar.

 

Daihatsu Menjelajah Sejak 2012 Hingga Sekarang

Dimulai sejak tahun 2012 hingga tahun 2018, dengan menjelajahi berbagai pulau mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, Maluku Utara dan Maluku. Dengan menggunakan G unit mobil all new Daihatsu Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri atas 5 Terios M/T dan 1 unit Terios A/T, perjalanan harus mengarungi beragam kondisi jalan.

 

Tangguhnya Daihatsu Terios Menjelajah 3 Wilayah Berbeda Sekaligus

Perjalanan yang dimulai dari perbukitan, genangan air, hingga perkotaan. Selain siap untuk melintasi berbagai wisata bersejarah, situs budaya kearifan lokal serta keindahan alam yang disajikan oleh Bengkulu, membuat ketangguhan Terios akan diuji sepanjang perjalanan. Dikabarkan tahun ini Daihatsu mengakui bahwa ada perubahan konsep pada Terios 7 Wonder 2019.

Jika sebelumnya, ekspedisi ini hanya diadakan pada satu daerah di Indonesia dalam satu tahun. Spesial untuk tahun ini, ekspedisi Terios 7 Wonders akan bertambah menjadi 3 wilayah yang berbeda dengan 7 wisata untuk setiap wilayah yang dikunjungi. Ekpedisi Terios 7 Wonders ini menjadi sebuah bukti mengenai ketangguhan yang dimiliki oleh Terios.

Menunjukan bahwa dalam segi performa, keamanan, serta kenyamanan all new Terios dijamin unggul. Bahkan ia mampu untuk dibawa berpetualang melewati 3 area yang berbeda di Indonesia. Tepatnya Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka. Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, yakni oleh Amelia Tjandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *