Alasan Banyak Orang yang Kepincut Yamaha Freego

Berita otomotif kali ini tentang Yamaha FreeGo. Dalam sebuah gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS), Yamaha FreeGo menjadi salah satu ragam dari sepeda motor yang paling bisa mencuri perhatian pengunjung. Skutik ini memang merupakan salah satu andalan dalam penjualan Yamaha di taraf motor segmen entry level.

Promotion Departemen Solo Raya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hendro Aryono, memberikan penjelasan bahwa FreeGo sengaja pada saat itu ditunjukkan sepanjang BYMS 2019 karena pasarnya sangat cocok untuk wilayah Klaten dan sekitarnya yang mana mereka membutuhkan jenis skutik 125cc yang menyajikan fasilitas yang praktis.

Dia juga mengungkapkan banyak konsumen di Klaten ataupun daerah lainnya di Solo Raya yang memiliki karakter pecinta motor yang fungsional dengan bagasi luas serta kepraktisan dengan mulut tangki BBM kini tersedia di dapan, tepatnya di bawah setang. Fitur FreeGo itu, menjadi poin tambahan dalam penjualan motor ini.

 

Motor Bagasi Lebar Incaran Masyarakat

Di Alun-alun Klaten, pada hari Minggu 28 April 2019, ketika BYM Hendro mengatakan jika memperhatikan pasar di Klaten atau Solo Raya secara general, fitur yang paling banyak diterima ialah bagasi yang lebar seperti milik Nmax, sementara FreeGo memiliki bodi yang lebih ramping dan itu experience sekali bagi konsumen untuk di AD.

Selain itu, juga tersedia charging handphone dan pengisian BBM yang praktis. FreeGo merupakan produk paling baru yang merangkum semua yang dibutuhkan oleh konsumen yang membutuhkan sepeda motor dengan desain yang cantik namun tetap fungsional, fitur lengkap dan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis, serta disertai bagasi yang berkapasitas 25 liter.

Jendral Hendro mengajak untuk melihat pasar, di sana banyak orang yang memilih motor untuk bisa menunjang keperluan sehari-hari, motor yang bodinya tidak terlalu besar namun tetap fungsional. Jika melihat tren penjualan mulai dari awal tahun, trennya terus meningkat bergerak ke atas. Dapat dilihat bahwa ada celah kosong antara LPM dengan premium yang diisi oleh Nmax.

 

Tangki BBM FreeGo tidak di Depan, Itu Hanya Lubang Saja

Salah satu fitur yang menjadi andalan dari Yamaha FreeGo ialah lubang tangki pengisian BBM yang berada di depan. Namun, Yamaha memberikan klarifikasi bahwa bukan tangkinya yang berada di depan melainkan hanya sebuah lubang pengisiannya saja. Secara safety memang tidak masalah, karena hal ini sudah teruji.

Tidak masalah jika tangkinya tidak di depan, tapi di bagian bawah, tepatnya di dek kaki. Hal tersebut dijelaskan oleh Dynisius Beti Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dengan lubang tangki di depan, pengendara menjadi tidak perlu repot-repot untuk membukan jok. Tangki ini memuat kapasitas hingga 4,2 liter.

 

Tangki Tetap Aman Karena dilindungi Pelat Baja

Letak tangki dari Yamaha FreeGo ini di bawah dek kaki, bukan di depan karena seperti yang sudah dikatakan oleh YIMM bahwa di depan hanyalah lubang tangkinya saja. Tangki dilindungi oleh plat baja dan memiliki jarak paling rendah ke tanah, yakni 135 mm sama seperti NMAX.

Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro menambahkan, jika coer bawah FreeGo tidak dibuka, terdapat jarak sebelum mencapai tangki. Cover bawah dan tangki ini dipisahkan oleh sebuah pelat baja. Di atas pelat baja itu ada sesuatu yang menghalangi lagi, baru mencapai tangki. Oleh karena itu, Pak Dyon mengatakan bahwa ini aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *