Variasi Harga Vr Game Terbaru

Variasi Harga Vr Game Terbaru

Seiring dengan adanya perkembangan teknologi, para pemain game membutuhkan perangkat untuk mendukung keseruan bermain game. Salah satu perangkatnya adalah Virtual Reality (VR). Alat ini disebut juga dengan realitas maya, gunanya untuk berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan dengan komputer.  Suatu lingkungannya bisa lingkungan sebenarnya maupun hanya imaginasi. Harga Vr game pun sangat bervariasi sesuai merknya.

Munculnya alat ini karena didukung oleh perkembangan industri game yang sangat pesat. Beberapa game dibuat sengaja untuk alat ini, seperti Summer Leason. Inovasi yang diciptakan pun akan semakin canggih, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas. Apabila kamu ingin membelinya, pastikan Anda  sudah tahu harganya yang sesuai dengan isi dompet. Jangan sampai tidak jadi membeli karena harganya yang mahal.

  • Macam-macam Virtual Reality
  1. Oculus Rift

Merk ini secara resmi diluncurkan pada bulan Maret 2016. Karena perkembangan  teknologi yang canggih, banyak orang tertarik dengan produk ini. Oculus Rift hanya cocok dengan PC saja, sehingga harganyapun cukup tinggi. Jika Anda ingin memainkan PC dengan headset ini, Anda perlu menyediakan budget yang tinggi. Alat ini bekerjasama denga PC yang terkemuka dengan spesifikasi high-end. Salah satunya adalah ASUS G11CD.

Oculus Rift dan Play Station VR setidaknya bakal bersaing karena Oculus di produksi hanya untuk PC. Oculus Rift bisa Connect apabila kita memilih PC yang memang sesuai dengan spesifikasinya. Jika sesuai, Anda bisa langsung menggunakan untuk bermain game Virtual Reality. Apabila tidak sesuai maka Anda harus memperbaharui PC nya supaya dapat digunakan.

  1. Play Station VR

Pada Merk Sony tidak hanya menyediakan produk PC saja, namun tersedia juga headset VR. Alat ini menjadi sebuah bukti akan pentingya inovasi produk. Inovasi produk diciptakan untuk saling bersaing dengan merk lain. Sebelum Anda membeli headset ini, Anda harus memiliki PS4 dulu. Di Indonesia, harga PS4 relatif masih mahal. Sedangkan, harga Play Station VR jauh lebih murah dari Oculus Rift.

Headset ini dapat di pre order melalui dealer resmi Sony. Sony menyediakan 60 game bisa langsung dimainkan dengan Playstation VR. Sony juga menyebutkan bahw ada 13 game yang dibuat oleh Developer Asia. Beberapa diantaranya adalah Stifled (Gattai Games)dari Singapura. Tampilan yang ditunjukan Play Station VR bisa membuat otak seseorang sedang dalam dunia yang sama.

  1. Samsung Gear VR

Headset VR yang mulai dipasarkan tahun 2015 sangat cocok untuk perangkat mobile. Memang Anda harus mempunyai Galaxy Note 5, atau S6, atau S7. Tampilan Samsung Gear VR terlihat simple dan menarik. Di Indonesia, harga VR game ini memang masih mahal dibandingkan dengan yang lain. Namun, Samsung Gear VR merupakan salah satu headseat yang termurah daripada merk lain.

  1. HTC Vive

HTC Vive merupakan salah satu headset VR yang didesain oleh Valve dengan HTC. Headset ini diluncurkan pada tahun 2016. HTC Vive juga dapat digunakan di PC, sama seperti Oculus Rift. Harga Oculus Rift saja sudah mahal, namun harga headset ini jauh lebih tinggi. Spesifikasinya pun hampir sama dengan Oculus Rift. Valve juga menyediakan PC khusus yang dapat Anda pesan langsung. Namun, jangan berharap harganya bakalan lebih murah.

  1. Google Cardboard

Harga Google Cardboard sangatlah murah karena terbuat dari bahan kardus. Tapi kekurangannya adalah tidak terdapat berbagai macam fitur canggih yang terdapat dalam headset VR lainnya. Selain bisa digunakan untuk bermain game, Anda juga bisa menggunkannya untuk menonton. Alat ini sangat cocok untuk segala jenis Smartphone Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *