5 Perangkat Game Aneh Untuk Bermain Video Game

Permainan video game kini menjadi sangat banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Bahkan, jenis permainan video game senantiasa berkembang dan waktu ke waktu. Termasuk juga perangkat untuk bermain video game. Ia sudah mengalami perkembangan dari berbagai sisi, misalnya dari sisi jenisnya seperti Konsol, PC, bahkan juga smartphone. Perkembangan yang terjadi tersebut bisa dibilang sangat pesat dan disertai dengan berbagai jenis desain yang membuat pada gamers menjadi lebih nyaman. Sehingga, tidak heran jika kini video game menjadi sangat trend untuk dimainkan.

Akan tetapi, ada beberapa perangkat aneh untuk bermain video game yang beredar secara luas di pasaran. Sekalipun aneh, namun tetap bisa digunakan untuk bermain video game. Nah, untuk lebih memudahkan berikut ini adalah ulasan tentang 5 perangat game aneh yang dapat digunakan untuk bermain video game.

1.MacBook Pro Touchbar

Perangkat game aneh pertama yang dapat digunakan untuk bermain video game adalah Macbook Pro Touchbar. Ini adalah perangkat yang dirilis oleh Apple pada tahun 2017. Menaarkan fitur baru yang menarik dan bisa dibilang memadai. Salah satunya adalah bentuk touchbar yang layarnya memanjang dan juga lebar. Meski fitur ini hanya bertujuan untuk menambah nilai estetika saja, dalam arti tidak ada fungsi lain dari itu, namun youtuber yang bernama diffactive bisa memodifikasi touchbarnya sehingga dapat digunakan untuk bermain game Doom. Dengan hasil dari modifikasi ini, permainan menjadi berjalan sangat mulus dan lancar.

2. Piano

Perangkat game aneg untuk bermain video game selanjutnya adalah Piano. Selama ini, piano dikenal luas sebagai alat untuk bermain musik dan juga menarasikan suatu lagu. Namun berbeda lagi dengan Sos Sosowski yang mampu menjadikan alat musik piano sebagai perangkat untuk memainkan game Doom. Caranya adalah dengan memakai tools piano sebagai suatu controller. Namun, orang yang memainkan ini hendaknya adalah orang yang handal dalam bermain piano dan juga game.

3. Kalkulator

Selain dua hal di atas,ternyata masih ada lagi perangkat game aneh yang bisa dijadikan sebagai perangkat untuk bermain video game, yaitu kalkulator. Kalkulator umumnya memang digunakan untuk menghitung, namun kini sudah ada fungsi lain yaitu untuk bermain game. Salah satunya adalah LGR yang mampu memodifikasi kalkulatornya untuk bermain video game Doom. Dan tidak sebatas Doom, ia juga mencoba untuk memodifikasi jenis game lainnya seperti Super Mario Bros melalui kalkulator. Akan tetapi, karena layarnya memakai layar kalkulator, sehingga layarnya pun tidak berwarna. \

4. ATM
ATM yang selama ini kita kenal sebagai alat untuk mengambil uang ternyata juga bisa dijadikan sebagai perangkat untuk bermain video game. Youtuber yang berhasil memodifikasi ini adalah Aussie50 yang mampu menjadikan ATM sebagai konsol untuk arcade Doom. Cara yang ia lakukan adalah dengan menginstalnya secara langsung pada komputer ATM.

5. Printer

Tidak hanya itu, printer ternyata juga bisa menjadi perangkat untuk bermain video game. Sesorang mampu menjadikan printer bertipe Canon Pixmanya menjadi layar notifikasi yang menjalankan video game. Meski grafiknya nampak hancur, namun ia berhasil menjadikan printer sebagai perangkat game aneh untuk bermain video game.  Dan ini terbilang sangat unik. Bahkan ia bisa menjadi perangkat multitasking yang bisa bermanfaat untuk dunia game.

Itulah ulasan tentang 5 perangkat game aneh untuk bermain video game yang bisa dijadikan sebagai bahan pengetahuan Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *