Untuk Para Gamers, Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Pokemon Duel Agustus Mendatang

Bukugadget – Negara Jepang memang tidak henti-hentinya menciptakan sebuah inovasi yang sukses membuat banyak masyarakat dunia kagum. Terlebih lagi dengan kepiawaian para tokoh terkemuka dalam memanfaatkan teknologi mutakhir, sehingga banyak hal-hal baru yang tercipta, salah satunya adalah game. Iya, Jepang menjadi salah satu negara yang menghasilkan banyak game berkualitas di dunia.

Jepang menciptakan banyak game dengan berbagai macam tipe serta jalan cerita yang menarik, sehingga Anda dapat dengan leluasa memilih game sesuai dengan minat dan keinginan. Namun, game yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, yaitu Pokemon. Game bermaskot monster menggemaskan bernama Pikachu ini akan sukses menarik hati Anda.

 

Sejarah Terciptanya Game Pokemon

Kehadiran Pokemon pada tahun 1995 oleh Satoshi Tajiri ini pada awalnya memang difokuskan kepada game berjenis RPG. RPG (Role Play Game) merupakan jenis permainan dimana Anda berperan sebagai Tokoh yang telah disediakan dalam game dan memainkannya untuk menghasilkan sebuah alur cerita. Dahulu, Pokemon dimainkan dalam konsol berjenis game boy.

Pokemon sendiri berada di naungan perusahaan The Pokemon Company dengan menggandeng illustrator terkemuka bernama Ken Sugimori. Kesuksesan dari Pokemon tidak terlepas dari kerjasama dengan perusahaan 4Kids Entertaiment. Namun sayang, pada tahun 2005 silam, 4Kids Entertaiment memutuskan untuk tidak bekerjasama lagi dengan The Pokemon Company. Hal tersebut mendorong terciptanya The Company International di Amerika Serikat.

  1. Pokketo Monsuta

Nama Pokemon merupakan singkatan dari Pocket Monster, dimana nama tersebut terinspirasi dari bahasa Jepang, yaitu Pokketo Monsuta.

  1. Video Game Sukses di Dunia

Meskipun mendapat urutan kesuksesan kedua di Jepang dari game Mario Bross. Namun Pokemon patut berbangga hati karena menjadi satu dari tiga game Dunia terbaik, sejajar dengan game buatan Amerika Serikat, yakni Transformers dan James Bone.

  1. Diciptakan Sesuai Generasi

Pokemon tetap menyesuaikan jenis game yang dikeluarkan sesuai dengan generasinya. Salah satu contohnya adalah generasi Pokemon G3 yang diciptakan saat sedang boomingnya generasi Game Boy Advanced.

 

Rumor Dihilangkannya Pokemon Duel

GT4D – Dari sekian banyak jenis game yang diciptakan oleh perusahaan ini, Pokemon Duel sangat diminati oleh para gamer karena mengusung permainan yang menarik. Menerapkan sistem game strategy board, menjadikan para pemain harus mengasah taktik dan strategi untuk memenagkan pertandingan dengan monster-monster yang dimiliki. Permainan Pokemon Duel ini lahir sejak tahun 2016.

Namun, untuk Anda pecinta Pokemon Duel harus siap menelan pil pahit. Permainan ini akan resmi ditarik dari peredaran dan tidak akan tersedia lagi di Playstore pada bulan Agustus mendatang. Hal tersebut memunculkan banyak rumor terkait ditariknya Pokemon Duel, mengingat bahwa permainan ini akan dihentikan serentak pada tanggal 10 Agustus 2019.

  1. Sepi Peminat

Minat para gamers dalam memainkan Pokemon Duel sepertinya semakin hari terus mengalami penurunan, sehingga cara terbaik untuk mengatasi itu semua dengan menariknya dari peredaran game.

  1. Hadirnya Generasi Pokemon Terbaru

Disinyalir setelah penarikan Pokemon Duel, pihak The Pokemon Company akan merilis generasi game yang lebih menarik. Hal ini tentu akan mampu menghibur para gamers dalam merasakan sensasi bermain Pokemon dalam versi yang lebih baik.

  1. Mencegah Terjadinya Bentrok

Banyak yang berpendapat jika Pokemon Duel tidak dihilangkan, maka akan mengalami bentrok dengan game baru yang dirilis nantinya.

Meskipun Pokemon Duel akan ditarik dari peredaran game. Namun Anda tidak perlu khawatir, pihak The Pokemon Company masih menyediakan game Pokemon menarik lainnya untuk dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *