Gravity Siap Rilis Game Ragnarok Online Terbaru di Smartphone

Sukses besar dengan Ragnarok M: Eternal Love membuktikan bahwa gamer pecinta genre MMO masihlah sangat tinggi. Kendati game-game smartphone saat ini dikuasai oleh Battle Royale dan MOBA, Ragnarok M mampu membawa Gravity mencicipi kesuksesan yang pernah dihadirkan Ragnarok Online (RO) sekitar satu dekade silam.

Dan seolah ingin mengajak gamer kembali mengenang keseruan di Rune Midgard, Gravity selaku developer RO siap menghadirkan Ragnarok M: New Start! Merupakan game Ragnarok untuk mobile versi ketiga setelah Eternal Love dan Love at First Sight?, New Start! digadang-gadang bakal paling mendekati versi RO asli dibandingkan dua lainnya.

Meskipun begitu, Gravity tampaknya masih menutup rapat-rapat alur gameplay New Start! Pengembang asal Korea Selatan ini hanya menyebutkan jika New Start! memiliki fitur cross platform sehingga bisa dimainkan di PC ataupun smartphone. Bukan hanya itu saja, akan ada fitur untuk gamer pekerja dan pelajar yang memberikan varian kompensasi offline.

Buat Anda yang sudah penasaran, seperinya harus bersabar dulu. Karena Ragnarok M: New Start! masih dikembangkan untuk Korea Selatan saja. Satu-satunya gamer luar negeri yang bisa mencoba secara resmi adalah pemain di server Tiongkok. Karena rupanya Ragnarok M: New Start! telah memasuki masa Closed Beta tanpa memblokir server, sehingga penggemar global bisa hadir.

 

Lisa Blackpink Digaet Untuk Server Baru Eternal Love

Jika kabar perilisan Ragnarok M: New Start! masih belum memiliki kejelasan, tidak dengan server baru Ragnarok M: Eternal Love. Untuk episode lima yang dikenalkan di awal Juli 2019 ini, Gravity merilis update bertajuk Midnight Party. Dalam update ini, pemain bisa memasuki dunia paralel baru dan memulai seluruh proses permainan dari awal alias kelas Novice.

Gravity pun menyiapkan hadiah Premium Cat Voucher kalau jumlah pemain yang melakukan praregistrasi mencapai 500 ribu akun. Bukan hanya bisa memperoleh hadiah di server paralel, Anda pun bisa menikmatinya di server utama asalkan akunnya sama. Gameplay server baru ini berpusat pada ulah iblis Morroc yang berhasil membuka portal ke dunia paralel.

Demi meningkatkan antusiasme gamer, langkah luar biasa pun dilakukan Gravity dengan menggaet idol K-Pop yang digandrungi banyak orang sedunia, Lisa. Rapper girlband Blackpink asal Thailand inipun kabarnya bakal ikut bermain di server baru yang sudah resmi dibuka sejak 24 Juli 2019 kemarin. Tak heran kalau akhirnya event Midnight Party berlangsung dengan sukses.

 

Masih Ada 3 Job yang Dinantikan di Ragnarok M

Sudah menjadi rahasia umum kalau setiap kali update, tentu penggemar Ragnarok M begitu menanti fitur terbaru. Namun yang patut Anda ingat, dalam update Midnight Party, pemain di server baru akan memiliki sistem Guild dan PVP yang terpisah dari server paralel. Begitu pula dengan Endless Tower dan Rift hanya bisa dilakukan saat server paralel berusia sembilan minggu.

Namun tenang saja, Anda bakal memperoleh tiga job baru yakni Sorcer, Warlock dan Shura. Hanya saja beberapa pemain terutama penggemar RO versi lawas, masih menantikan ketiga job yang belum juga dihadirkan dalam Ragnarok M. Ketiga job itu adalah Bard, Dancer dan Sage. Sekadar informasi, ketiga job lanjutan dari Archer dan Mage itu cukup difavoritkan pengguna RO versi PC.

Sejauh ini Gravity hanya merilis ketiga job tersebut untuk gamer di server Tiongkok. Belum dipastikan apakah para pemain di server Asia bakal memiliki kesempatan mencicipi ketiga job unik tersebut.

QQplay88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *