Bermain Game VR Sambil Belajar Pipa Di Indowater 2019, Simak Keseruannya!

 Pameran Teknologi Industri Indowater 2019 digelar di Jakarta Conventation Center (JCC) berlangsung selama 2 hari, tanggal 17-19 Juli 2019. Vinilon menjadi salah satu peserta dalam pameran tersebut. Upaya menghibur pengunjung, booth Vinilon menyediakan sebuah game menarik Virtual Reality (VR) yang bebas diperbolehkan dinikmati oleh pengunjung.

Daniel Christianto seorang marketing Communication & Promotion Supervision Vinilon dalam sebuah kesempatan mengatakan, penyediaan game VR dilakukan murni untuk dapat menghibur pengunjung yang datang. Seluruh pengunjung yang menghadiri pameran ini dipersilahkan untuk mampir ke booth Vinilon guna merasakan secara langsung keseruan game yang satu ini.

“Pure entertainment biasanya yang datang kesini, dijalan macet, jadi capek dijalan dan pamerannya dinilai cukup serius makanya butuh hiburan. Mungkin memang anak muda biasa dengan pengalaman digital, tapikan target pasaran kita itu 30 tahun keatas. Bisa jadi ini sebuah hal yang baru yang bisa diterapkan.” Kata daniel.

Para pengunjung yang ingin memainkan game ini, akan diberikan sebuah kacamata pendukung. Cara kerjanya, pemain hanya cukup menggerakkan kepala dari sisi kanan dan kekiri untuk bermain. Jika tidak ada kesempatan untuk menjadi pemain, pengunjung lain juga bisa menikmati permainan ini dengan menyaksikan secara langsung keseruan tersebut melalui layar LCD.

 

Keseruan Bermain Game VR

Banyak pengunjung yang hadir, mulanya untuk mendapatkan ilmu terbaru, namun dengan kehadiran game ini jadi turut mencoba permainan game virtual ini. Banyak pengunjung yang menjadi senang dengan kehadiran permainan ini. Ungkapan ini diungkapkan oleh salah satu pengunjung yang hadir. Mereka sepakat bahwa permainan ini cukup seru dan menegangkan.

“Niat mulanya kesini ingin melihat-lihat produk pipa pengolahan limbah, tapi diperjalanan tadi ditawarin game itu. Baru pertama kali nyoba tapi cukup seru dan menegangkan.” Ucap Yudha (32) pria yang bekerja pada industri pengolahan limbah di Tangerang.

Pernyataan Yudha seolah diaminkan oleh para pengunjung lainnya yang hadir di pameran ini. Mereka sepakat bahwa ini merupakan sebuah inovasi baru yang bisa dengan mudah diterima. Dibandingkan dengan game digital yang malah tidak dipahami oleh pengunjung yang mayoritas merupakan para pekerja industri pengolahan limbah.

 

Harapan dengan Adanya Pameran Indowater 2019

Sementara, Bertony Herianto yang menjabat sebagai Manager Departement Vinilon, mengatakan pihaknya selain hendak menunjukkan sebuah inovasi baru pada produk perusahaannya. Pihaknya juga berharap kehadiran pameran ini mampu mengedukasi para pengunjung khususnya terkait sistem pipa dan pengaliran air.

Ia menerangkan, salah satu upaya untuk melakukan edukasi tersebut dengan menampilkan sebuah list instalasi produk penyambungan pipa yang dijadikan materi dalam pameran. “Contoh display bisa dilihat dari sistem super pipa. Kalau salah urutan, impact-nya adalah usia pemakaian produk. Jadi jika pemasangan benar usia pakai bisa lebih lama,” kata Bertanto.

Informasi lain juga menyebutkan ada beberapa produk unggulan yang dipamerkan Vinilon dalam pameran yang dilaksanakan selama dua hari ini. Diantaranya yaitu pipa raksasa HDPE dengan diameter sampai 1200 mm dengan ketebalan 65 mm. Lalu juga ada pipa dan fitting yang berbahan PVC, lalu PE dan PPR. Dan terdapat pula valve system, produk water meter, dan mesin penyambungan pipa.

Dengan adanya pameran ini Bertanto juga berharap informasi mengenai pipa, dan berbagai pipa yang ditawarkan tadi bisa memberikan peforma yang terbaik bagi kebutuhan pengairan untuk seluruh proyek infrastruktur. Khususnya bagi mereka yang memang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *