Inilah Beberapa Ajang Kompetisi Game Online di Indonesia

Ajang Kompetisi Game Online di Indonesia

Game online indonesia sudah menjamur diberbagai kalangan baik tua maupun muda. Banyak orang yang menjadikan game online bukan sebuah hobi lagi, melainkan untuk berprestasi maupun mencari uang. Di Indonesia dan negara-negara lain banyak sekali turnamen yang akan menguji anda sebagai gamers online terbaik untuk berkompetisi dengan gamers lain.

1, Turnamen Dota

Dota merupkan game online yang dikembangkan oleh Iceforg sudah menjadi game yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Dota merupakan game modifikasi Warcraft III dengan jenis MOBA. MOBA itu sendiri singkatan dari Multi Player Online Battle Arena, game online yang dapat dimainkan lebih dari 1 player. Game yang mengusung peperangan dalam sebuah peta ini dapat menguji kemampuan anda untuk meracik strategi di medan perang.

Banyak sekali kompetisi Dota yang ada di Indoneisa. Berbagai tempat game online sering menggelar kompetisi Dota dengan hadiah yang bermacam-macam. Untuk kompetisi terbesar Dota yaitu TI (The International). Turnamen bergengsi ini diadakan 1 tahun sekali, biasanya diselenggarakan pada pertengahan tahun. Turnamen ini diprakarsai oleh Valve Coorporation dengan hadiah yang sangat tinggi. Turnamen ini digelar selama 5 hari yang diikuti oleh 16 tim yang sudah lolos kualifikasi. Anda tertantang ? siapkan diri anda untuk menjadi pemenang dalam turnamen ini.

2. Kompetisi Point Blank

Point Blank merupakan game online indonesia yang memiliki jumlah penggemar yang tinggi. Game yang dikeluarkan oleh Zapetto ini berasal dari Korea Selatan. Untuk servernya sendiri, game ini ada diberbagai negara. Di Indonesia game Point Blank dikelola oleh perusahaan Garane. Game dengan genre perang ini, memainkan satu orang sebagai player anda untuk menyerang musuh yang anda hadapi.

Turnamen Point Blank di Indoensia sudah banyak diselenggarakan oleh berbagai kalangan. Dari turnamen yang kecil-kecilan hingga turnamen besar dengan hadiah luar biasa. Turnamen yang digelar oleh Garena merupakan turnamen terbesar di Indonesia. PBGC atau Point Blank Garena Championship dan PBNC atau Point Blank National Championship merupakan event turnamen Point Blank terbesar di Indonesia. Ditahun 2018 ini, penutupan pendaftaran hingga 20 Januari 2018. Turnamen ini diadakan menjadi 3 tahapan, pertama seleksi di 40 kota yang ada di Indonesia. Tahap kedua penyisihan regional untuk memperebutkan 9 tiket untuk dapat melaju di ke babak grand final. Pemenang dalam turnamen ini memperebutkan hadian 500 juta dan dapat mewakili Indonesia diajang internasional yaitu PBIC, Point Blank International Championship.

3. Kompetisi Counter Strike

Counter Strike, game keluaran Valve ini merupakan game tembak-tembakan yang memposisikan anda sebagai karakter tunggal. Dalam game ini anda dapat berperan sebagi teroris atau counter teroris. Kompetisi counter strikeĀ  terbesar yang diusung oleh valve adalah CS:GK Mayor Championship dengan hadiah yang tinggi. Selain itu ada CS:GO Red Bull yang diprakasi oleh Acer dan masih banyak lagi turnamen yang lainnya

4. Kompetisi Mobile Legends

Mobile Legend merupakan game android dengan pengguna yang banyak. Tentu saja banyak sekali turnamen yang terselenggara diberbagai daerah. Game online indonesia iniĀ  dikeluarkan oleh Shanghai Moontonn dari China. Turnamen terbesar Mobile Legends ini adalah MSC, Mobile Legends South Asia Cup yang bertaraf asia tenggara.

5. Mobile Legends Indonesia

Tingginya animo masyarakat Indonesia dengan Mobile Legends, maka Moontoon selaku developer mengadakan turnamen Mobile Legends Professional (MLP). Hadiah yang diberikan tidak main-main, yaitu 1,3 miliar rupiah. Turnamen ini diadakan selama 7 minggu dari 13 januari hingga 11 Maret. Turnamen lokal lainnya seperti Medan Broklyn Mobile Legends dapat anda pilih sebagai referensi turnamen bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *