Wajib Baca! Teknologi Terbaru Mode Gelap dari Whatsapp Akan Segera Rilis

Kemampuan akan whatsapp saat ini memang terus mengembangkan berbagai fitur baru agar senantiasa digemari oleh penggunanya. Dark mode atau dengan kata lain mode gelap ini, tentu akan semakin mempercantik tampilan dari whatsapp dan semakin membuat betah menggunakan aplikasi komunikasi yang satu ini. Ada OS yang sangat menantikan dari mode gelap ini yakni iOS dan android.

Kedua OS ini menantikan peningkatan kemampuan dari whatsapp ini, tentunya yang akan berdampak kepada penggunaan dari gadget bersistem operasi android dan Ios. Meskipun mode gelap dari whatsapp ini belum resmi dirilis, namun secara konsep dan cara mengaturnya telah ada dan tertanam pada whatsapp tinggal kita aktifkan. Maka sudah bisa mendapatkan mode gelap.

Mengikuti perkembangan yang diberikan dari whatsapp, tentu menjadi hal yang paling ditunggu. Salah satunya semakin banyaknya fasilitas dan fitur yang diberikan kepada para pengguna setia whatsapp. Sehingga bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik. Mode gelap ini akan membuat penggunaan dari whatsapp semakin efektif dan elegan, maka tidak heran belum dirilis sudah banyak yang berminat.

 

Cara Setting Whatsapp Mode Gelap Versi Android

  1. Persiapkan android versi beta pada handphone anda. Dan apabila versi android anda belum beta, bisa mengupgrade dari sistem operasi handphone anda. Karena mode gelap ini diperuntukkan untuk versi yang memadai agar fungsi dan fitur baru yang diciptakan, bisa berjalan dengan baik dan tidak merusak handphone. Oleh karena itu, bisa anda download androidQ di playstore.
  2. Setelah terupgrade, barulah bisa mengatur di mode pengaturan handphone dan masuk pada menu display, karena berkaitan tentang penampilan. Setelah masuk ke menu display, maka akan muncul kata select theme dan pilihlah menu tersebut. Maka anda akan dibawa kepada pilihan theme yang membuat tampilan anda dark mode. Adapun menu yang bisa anda pilih yaitu dark.
  3. Kemudian setelah anda mengatur mode setting display, selanjutnya anda bisa masuk kepada pengaktifan developer agar bisa match dengan fitur baru. Masuk ke menu setting dan pilih about phone. Carilah mode menu build number dan tap, sebagai cara untuk mengaktifkan mode developer siap dan bersedia menerima pembaharuan, dan perbaikan dari display serta fitur terbaru.

 

Cara Setting Whatsapp Mode Gelap Versi Ios

  1. Langkah pertama dalam mengaktifkan fungsi dan fitur dark mode pada versi Ios, yaitu mempersiapkan versi dari sistem operasi iOS dengan versi beta. Apabila versi di bawah versi beta ini digunakan untuk mengaktifkan dark mode ini, maka akan kesulitan. Bisa anda lakukan upgrade ios ini pada homestore app atau playstore yang sudah tertanam pada handphone.
  2. Jika ios versi beta telah siap, maka selanjutnya masuk ke menu setting dan cari menu display. Maka di dalamnya akan terdapat pengaturan pencahayaan dari sebuah gadget anda. Dari situlah anda bisa mengatur menjadikan tampilan dari display, menjadi mode gelap. Memang dilakukan secara manual, namun secara tampilan dan konsep akan mirip dengan fitur aslinya.
  3. Bisa pula anda menggunakan cara lainnya, yaitu dengan mengaktifkan fungsi smart inverse. Caranya dengan masuk ke menu pengaturan dan pilih menu accessibility. Maka anda akan menemukan fungsi display dengan fungsi yang sama seperti hal nya cara yang pertama. Anda bisa menentukan dark mode ini, dengan kriteria kegelapan tingkat rendah ataupun tinggi.

Hal yang wajib dipahami, ialah sebelum melakukan pengaktifan mode gelap seperti yang dipraktekkan di atas, haruslah memperhatikan data lama yang ada pada versi android dan ios yang anda punya. Sebaiknya backup terlebih dahulu sebelum melakukan upgrade agar data tidak hilang, dan pengaktifan fungsi dan fitur dark mode versi manual pun berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *