Wajib Baca ! Penggunaan Nomor Telepon Maupun Whatsapp Tidak Bisa Sembarangan Lagi

Penggunaan dari nomor telepon maupun whatsapp saat ini, akan diberlakukan aturan yang membuat penggunaan dari kartu telepon bisa terkontrol. Mengingat saat ini maraknya permasalahan berkaitan tentang nomor telepon berganda. Sehingga apabila ini dibiarkan akan terjadi permasalahan pada konsumen. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini akan diberlakukan peraturan masalah nomor telepon.

Nomor telepon ini nanti rencananya akan disesuaikan dengan nomor dari IMEI telepon. Sehingga satu pemilik handphone akan memiliki satu nomor telepon. Hal ini dimaksudkan agar lebih memaksimalkan penggunaan nomor telepon dan bisa menjadi identitas dari seorang pemilik dari handphone tersebut. Adapun rencana ini dilakukan oleh kementerian kominfo, kementerian perdagangan, dan kementerian perindustrian.

Melihat dari perkembangan negara maju lain yang kini telah menerapkan penggunaan nomor telepon secara terstruktur agar lebih terkontrol. Sehingga dibuatlah rancangan agar mampu mengendalikan dan melihat sejauh mana pergerakan penggunaan telepon pada sektor produktif. Dibandingkan sektor konsumtif yang tentunya akan berdampak pada perekonomian Indonesia. Dan sebagai sarana perbaikan keamanan komunikasi menggunakan telepon.

Penyebab Rencana Penggunaan Satu Nomor Telepon

  • Hilangnya Ponsel

Ketika telah terjadi hilangnya ponsel, tentu salah satu melacaknya ialah dengan mencari dan mendeteksi nomor telepon dengan menghubunginya. Namun saat ini bagi orang yang melakukan tindak kejahatan pencurian ini, pastinya telah paham dan akan mematikan ponsel tersebut. Tentu bagi orang yang kehilangan akan sangat sulit dalam menemukannya.

 

Sehingga ketika diberlakukan aturan mengenai satu nomor telepon baik ponsel pada IMEI dengan nomor handphone, akan memungkinkan bisa melacak baik dari sisi sinyal maupun perangkat yang dimiliki. Sehingga bisa mengurangi black market yang menampung barang – barang gelap dari para korban kehilangan. Jadi satu nomor ini bisa dikatakan penting tidak pada ketika digunakan saja, melainkan ketika terjadinya kehilangan.

 

  • Hilangnya Sim Card

Ada dua cara dan tingkat keamanan dalam menjaga keberadaan dari handphone kita. Jika rencana nomor telepon hanya satu saja, maka bisa jadi itu menjadi sebuah identitas diri seseorang. Sehingga ketika sinyal itu diaktifkan, maka akan bisa langsung terdeteksi secara cepat. Dan tentu hal ini akan sangat berdampak pada tindak kejahatan yang semakin menurun.

 

Sinyal pada sim card pada hakekatnya akan memberikan sinyal GPS, sehingga ketika diaktifkan dari sinyal GPS ini akan mengetahui lokasi dan letak saat ini. Bagi orang yang melakukan tindak kejahatan pun, akan sulit untuk menghindar dan lari dari kejaran pemilik barang. Oleh karena itu, ada banyak manfaat kepada konsumen pengguna ponsel dalam penggunaan satu nomor telepon.

 

Tujuan Diberlakukan Penggunaan Satu Nomor Telepon

 

  • Meningkatkan Tata Niaga Agar Lebih Baik

Ketika penggunaan satu nomor ini diberlakukan, maka secara data inti konsumen akan mudah untuk dicari. Dan dampak terbesarnya ialah para pelaku bisnis ini akan mampu membaca dan menemukan, berbagai data yang dibutuhkan guna meningkatkan produktifitas bisnis yang sedang dilakukan. Dan ini akan berdampak kepada meningkatnya keuntungan para pelaku bisnis.

 

  • Menghilangkan Black Market

Black market ini muncul karena adanya kesempatan dalam bertransaksi. Sehingga dengan diberlakukannya satu nomor telepon, baik ponsel maupun whatsapp dengan satu IMEI, maka akan mengurangi dan menghilangkan tindak kejahatan dalam transaksi black market. Karena bisa terlacak dari banyak instrumen terkait, yaitu dari nomor handphone dan IMEI handphone.

Sudah saat nya memang dilakukannya perbaikan tentang penggunaan nomor telepon. Kita melihat saat ini ada banyak penggandaan dan menumpuknya beberapa nomor telepon. Sehingga seringnya terjadi tabrakan sinyal dan nomor penggunaan yang berganda. Dengan adanya pemberlakukan ini, niscaya data aman dan lebih meningkatkan kualitas komunikasi dalam penggunaan handphone.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *