Realme X Akan Muncul Di Indonesia, Fiturnya Bikin Kaget

Kabar terkini dari produsen asal negri Tiongkok, China. Realme akan mengeluarkan seri terbarunya yaitu Realme X pada 25 Juli mendatang di tanah air. Selain itu Josef Wang selaku Marketing Director realme SEA, menyampaikan bahwa Realme X adalah salah satu produk yang sengaja disiapkan oleh Realme untuk bersaing pada pasar smartphone global, tak terkecuali Indonesia.

Kami memiliki tujuan yaitu menciptakan produk yang memiliki serangkaian pengalaman baru serta unik untuk kalangan anak muda. Produk Realme ini, mencerminkan Filosofi “Dare-to-Leap” yang mana smartphone kami buat sedemikian rupa menjadi penuh inovasi. Dimasa yang akan datang, realme mampu terus berkembang digaris terdepan mengikuti tren anak muda. Lanjut Josef dalam keterangan resminya.

Josef juga menambahkan jika ada beberapa fitur yang akan menemani Realme X nantinya. Diantaranya akan ada layar full-screen tanpa tambahan notch, sehingga memungkinkan smartphone ini memiliki rasio screen to body mencapai 91,2 %. Fitur ini belum pernah dimiliki oleh pada pendahalu-pendahulu Realme sebelumnya.

Ragam Fitur yang Dimiliki Realme X

Dengan gagah realme akan memberikan berbagai fitur yang menarik. Diantaranya realme akan mengusung layar FHD + Super AMOLED 6,53 inch. Sehingga ponsel akan terlihat lebih lebar. Selain itu smartphone ini juga dilengkapo oleh VOOC Flash Charge 3.0. Selanjutnya Realme X juga menghadirkan fingerprint layar berbasis optik, sehingga data akan lebih aman.

Tak sampai disitu saja, masih ada fitur menarik yang dimiliki oleh vendor asal negri Tiongkok ini. Salah satu hal yang paling menarik dimiliki oleh realme X yaitu pada sekitar kameranya. Pada bagian ini, Realme memiliki pengaturan kamera ganda. Dibagian belakang kameranya beresolusi 48MP dengan tambahan sensor Sony IMX586. Dilengkapi dengan kamera skunder 5MP.

Selain memiliki sensor yang telah disebutkan tadi, pada bagian kamera juga dilengkapi dengan mode Nightscape. Fitur ini mampu digunakan untuk pemotretan low light. Sehingga bisa kecerahannya bisa ditingkatkan. Smartphone ini juga memiliki fitur Chroma Boost yang memungkinkan untuk mendapatkan foto dengan ketajaman warna yang terbaik, sehingga gambar sangat jelas.

Kamera Selfie Pop-up

Merasa masih kurang puas, realme juga memberikan kamera selfie yang dilengkapi kamera pop-up. Memungkinkan untuk naik dari posisi tengah keatas frame, unik sekali bukan? Untuk menggunakannya membutuhkan waktu sekitar 0,74 detik saja. Waktu yang cukup singkat untuk digunakan. Fitur ini membuat layar tidak memiliki poni yang mengganggu sehingga tampilannya menjadi lebih menarik.

Untuk mekanismenya, kamera pop-up ini memiliki resolusi 16MP dengan sensor yang dimiliki yaitu sensor Sony IMX 471 khusus untuk mengambil foto selfie. Dengan kapasitas resolusi dan sensor yang telah diungkapkan tersebut, membuat para pecinta selfie menjadi turut senang. Bagaimana tidak hasil yang diberikan akan sangat memuaskan.

Ada beberapa kabar yang sudah dijelaskan oleh pihak Realme, namun ada beberapa kabar lainnya yang belum diungkap oleh pihak realme mengenai berbagai fitur. Dalam hal ini ada beberapa fitur yang belum sempat diberi penjelasan seperti prosesor, baterai dan lain sebagainya belum terungkap. Kedepannya realme tentu akan memberikan informasi tambahan terkait hal tersebut.

Akan tetapi, Realme juga memberi kesaksian bahwa pihaknya akan meluncurkan edisi pada realme. Yang diberi nama Realme X Spider-Man: Far From Home, pada edisi ini akan sangat terbatas. Artinya Realme akan berkolaborasi dengan Spider-Man: Far From Home dan meluncurkan paket edisi khusus. Tunggu saja bagaimana kelanjutannya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *