Laptop Gaming Milik Asus Dijual 130 Juta di Indonesia

Baru-baru ini dunia gaming di Indonesia dihebohkan dengan kabar peluncuran laptop Asus yang dirancang khusus untuk para gamers, laptop ini diberi nama Asus ROG Mothership “2-in-1”. Pertama kali dikenalkan pada Januari 2019 di sebuah ajang CES Amerika Serikat, dan untuk Indonesia laptop ini diperkenalkan hari Kamis lalu (11/07/2019) dalam sebuah acara di bilangan Jakarta.

Laptop Asus ROG Mothership ini mengusung konsep 2-in-1, yang mana layar laptopnya bisa dilepas (detachable). Konsep ini mirip dengan konsep pada laptop Surface keluaran Microsoft, namun konsep in tidak biasa digunakan dalam konsep laptop gaming. Dengan kemudahan 2-in-1 ini para gamers akan leluasa bermain game atau menonton film karena layarnya yang comfortable.

Layar Asus ROG mothership ini berukuran 17,3 inci atau IPS, 4K. Dilengkapi juga dengan penyangga khusus ketika layarnya dilepas dari keyboard. Desain laptop gaming ini memang sangat elegan dan menarik perhatian, namun Anda harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin memilki ROG mothership ini, karena di Indonesia harga laptop ini berkisar Rp. 130.999.000.

Hardaware dan Software Laptop Asus ROG Mothership

Dibanderol dengan harga yang fantastis, pastinya laptop ini akan memberikan kualitas yang terbaik untuk kenyamanan penggunanya. Regional Director Asus South East Asia yaitu Eason Lin mengatakan “ROG mothership ini dibekali dengan prosesor terkuat di dunia, dan kini hadir pada perangkat portable (laptop)”. Eason mengklaim bahwa ROG mothership ini mampu menyetarai PC desktop berkelas high-end.

Komponen lain yang dimiliki ROG mothership adalah kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 serta VRAM dengan jenis GDDR6 berkapasitas 8 GB,  memiliki RAM 64 GB (16×4), dan tiga penyimpanan SSD sebesar 512 GB. Semua komponen ini dilengkapi dengan kecanggihan Wi-Fi 6 multi-antenna RoG Range Boost yang berfungsi memperkuat penerimaan signal.

Selain itu, ROG mothership ini dilengkapi dengan komponen pendingin yang mampu meredam panas dari CPU dan GPU hingga 13 derajat celcius. Komponen tersebut terbuat dari bahan Liquid Metal, yang pada umumnya laptop menggunakan thermal paste sebagai pendingin hardware. Semua klaim mengenai ROG mothership ini memang sangat membuat para gamers ingin memilikinya meskipun dengan harga fantastis.

Selain Laptop ROG Asus juga Segera Meluncurkan Ponselnya

Ponsel gaming miliki Asus yaitu ROG Phone 2 dikabarkan akan segera meluncur dalam hitungan beberapa hari kedepan, tepatnya 23 Juli di China. Ponsel ini merupakan bentuk kerjasama antara Asus dengan Tencent Games, yang mana nantinya Tencent akan ikut serta dalam memasarkan Asus ROG phone 2 di wilayah China.

Kerjasama ini diprediksi akan membuahkan hasil yang fantastis bagi Asus maupun Tencent Games, pasalnya Tencent merupakan penyedia puluhan game yang sudah sangat populer contohnya saja PUBG Mobile yang sukses menembut angka pemain 260 juta orang di dunia. Sebagai ponsel yang dibuat khusus untuk gaming, tentunya Asus membekali ROG Phone dengan prosesor canggih yaitu Snapdragon 855.

Perusahaan teknologi Asus saat ini memang sedang berpindah fokus sebagai penyedia perangkat khusus gaming, seperti laptop ROG mothership dan ROG phone 2 yang akan segera dirilisnya. Saat Asus merilis seri terbarunya yaitu Zenfone Max Pro M2, dari sanalah Asus membuat tagline “Next Generation Gaming” sampai saat ini para gamers mempercayai Asus sebagai penyedia perangkat game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *