Keunggulan Samsung Smartphone yang Tidak Dimiliki Smartphone Lain

Keunggulan Samsung Smartphone yang Tidak Dimiliki Smartphone Lain

Samsung merupakan salah satu merek ternama asal Korea Selatan yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938. Merek yang telah beroperasi di 58 negara ini, menghasilkan berbagai macam produk, mulai dari telekomunikasi, peralatan rumah tangga digital, media digital, LCD, semikonduktor, hingga kendaraan bermotor. Salah satu produk yang paling diagung – agungkan dari Samsung adalah alat telekomunikasinya.

Produk alat telekomunikasi Samsung khususnya smartphone, menjadi juara dalam persaingan pasar dunia. Pasalnya, Samsung sering kali meluncurkan produk baru yang bagus, inovatif, dan tentunya berkualitas untuk digunakan para konsumennya. Sehingga tidak jarang produk smartphone dari Samsung ini dicontoh oleh merek – merek smartphone lainnya.

Walaupun harga dari smartphone bermerek Samsung ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, namun tentunya Samsung akan memberikan kualitas dan pelayanan unggul untuk memuaskan para konsumennya. Bukan hanya desainnya, namun Samsung memiliki banyak keunggulan yang tidak merek smartphone lain miliki. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Samsung smartphone:

  1. Menunjang Mode Glove

Untuk anda pengguna smartphone touch screen, tentunya pernah merasakan layar smartphone tidak sensitif sehingga susah untuk diakses, terlebih bila anda menggunakan sarung tangan. Namun Samsung smartphone memiliki keunggulan mode glove sehingga layarnya akan selalu sensitif terhadap sentuhan.

Untuk mengaktifkan mode glove, anda hanya perlu pencet “Settings”, lalu “Display”, kemudian pilih “Touch”, lalu aktifkanlah menu “Increase Touch Sensitivity”. Setelah anda mengaktifkannya, layer Samsung anda akan lebih sensitif dan dapat diakses walaupun menggunakan sarung tangan.

  1. Signal Max Samsung

Bila anda menggunakan smartphone seri Galaxy, seperti Galaxy A5, A7, J5 2016, dan J7 2016, anda merupakan orang yang beruntung. Beberapa seri di atas memiliki fitur “Signal Max”, dimana pada seri ini terdapat dua antena yang keduanya bertugas menerima sinyal, yaitu sinyal primer dan sinyal sekunder.

Keberadaan kedua antena tersebut akan membantu penerimaan sinyal atau data sehingga lebih stabil dan cepat karena sinyal yang ditangkap kemudian akan diolah menggunakan software. Software yang digunakan untuk mengolah sinyal tersebut merupakan software D.A.T (Dynamic Antenna Technology).

  1. Bixby

Bixby merupakan fitur yang hanya ada pada smartphone milik Samsung yang bertugas seperti asisten personal anda. Bixby dapat anda gunakan untuk membantu mengatur jadwal, mencarikan dokumen dengan cepat, dan sebagainya. Untuk dapat menggunakan Bixby, hanya perlu menekan tombol khusus pada Samsung anda dan secara otomatis Bixby akan beroperasi.

  1. Multi Window

Fitur multi window merupakan fitur yang sangat berguna ketika anda diharuskan untuk melakukan multi tasking dengan telepon genggam anda. Anda tidak perlu menutup aplikasi yang sedang anda gunakan untuk membuka aplikasi lain, sehingga anda dapat mengakses dua aplikasi sekaligus.

Fitur multi window pada Samsung smartphone, dalam penggunaannya masih terbatas pada aplikasi tertentu. Beberapa aplikasi tersebut di antaranya adalah email, internet, gallery, messaging, maps, video player, gmail, youtube, serta hangouts. Sedangkan beberapa aplikasi lainnya belum dapat menggunakan fitur ini, namun tetap fitur ini dapat sangat membantu para penggunanya.

Untuk mengaktifkan fitur multi window pada Samsung anda, anda hanya perlu pencet “Settings”, lalu “Display”, kemudian pilih “Multi Window”, lalu akan muncul tab kecil pada layer bagian kiri smartphone anda. Selain melalui “Settings”, fitur ini juga dapat anda aktifkan dengan memencet tombol “Back” pada smartphone anda sekitar kurang lebih dua detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *