Keunggulan Samsung S9 yang Menggiurkan

Keunggulan Samsung S9 yang Menggiurkan

Samsung merupakan salah satu vendor smartphone terbesar di dunia yang berasal dari Korea Selatan. Perusahaan yang dibangun oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 ini, beroperasi pada banyak sektor. Beberapa sektor tersebut di antaranya adalah alat telekomunikasi, alat rumah tangga elektronik, media digital, hingga alat – alat berat.

Salah satu sektor terbesar yang didirikan Samsung adalah smartphone atau telepon pintar. Produk smartphone yang diluncurkan oleh Samsung selalu dikembangkan dan tidak pernah ketinggalan jaman. Produk smartphone yang sedang ramai diperbincangkan akhir – akhir ini adalah Samsung S9.

Samsung S9 dan Samsung S9 plus telah diluncurkan pada hari Minggu, 25 Februari 2018 di Barcelona, Spanyol. Kedua seri smartphone Samsung ini sangat menarik perhatian banyak orang karena memiliki fitur – fitur baru yang menggiurkan. Smartphone yang diluncurkan setahun setelah Samsung Galaxy S8 ini, memiliki banyak keunggulan. Beberapa ini adalah keunggulan Samsung S9 yang sangat menggiurkan:

  1. Wide Screen

Keunggulan pertama yang dapat anda lihat dari fisik smartphone ini adalah layarnya yang berukuran 5,8 inchi. Smartphone ini memiliki layar yang luas atau wide screen seperti seri – seri sebelumnya. Samsung mempertahankan bentukan layar luasnya sehingga pengguna dapat puas ketika bermain game atau menonton video. Selain itu, pada sisi layarnya tidak terdapat bingkai sehingga dapat digenggam dengan mudah.

  1. Memori RAM dan Eksternal yang Besar

Keunggulan kedua adalah memori RAM dan eksternalnya. Memori RAM yang dimiliki seri ini memiliki besar yang sama dengan Samsung Galaxy S8, yaitu sebesar 4 GB. Namun, pada Samsung seri terbaru ini, anda dapat memiliki memori eksternal yang sangat besar, yaitu sebesar 400 GB.

  1. Prosesor Terbaik

Prosesor yang dimiliki oleh smartphone ini merupakan yang paling bertenaga dan canggih dibandingkan seri – seri sebelumnya. Pada Galaxy S9 ini, prosesor yang digunakan adalah Exynos 9810, sedangkan pada seri sebelumnya Galaxy S8 baru menggunakan prosesor Exynos 8895.

  1. Kamera dengan Fitur Dual Aperture

Fitur dual aperture yang dimiliki Galaxy S6 merupakan yang paling dibangga – banggakan oleh smartphone terbaru ini. Aperture dapat diartikan sebagai bukaan lensa yang mempengaruhi jumlah cahaya yang akan masuk ke sensor kamera tersebut. Semakin besar bukaan lensa tersebut, maka akan semakin banyak pula cahaya yang masuk ke sensor.

Fitur dual aperture pada smartphone ini dapat membuat hasil foto anda pada daerah yang banyak cahaya (siang hari), maupun low light (malam hari) menjadi maksimal. Anda dapat memilih antara f/1.5 agar dapat memaksimalkan pemotretan lowlight, dan f/2.4 agar dapat memaksimalkan pemotretan pada siang hari.

  1. Kamera dengan Fitur Super Slow Motion

Fitur lainnya yang terdapat pada kamera Galaxy S9 ini adalah Super Slow Motion. Fitur yang sangat dinanti – nanti ini merupakan fitur yang dapat menangkap momen empat kali lebih lambat dari pada fitur slow motion pada Galaxy S8. Dari fitur ini, momen dengan waktu 0,2 detik dapat diperpanjang menjadi 6 detik sehingga hasil slow motionnya akan maksimal.

  1. AR Emoji / Augmented Reality Emoji

Augmented Reality Emoji merupakan fitur baru yang sangat dinanti – nantikan oleh pengguna smartphone. Fitur ini merupakan inovasi baru dari Samsung dimana pengguna dapat membuat emoji yang mirip dengan wajah dan perilaku mereka. Emoji yang dibuat akan terlihat lebih nyata dan sangat menggemaskan.

Selain penampakan wajah yang mirip, Augmented Reality Emoji akan menghasilkan karakter dan ekspresi yang sama dengan pengguna smartphone ini. Pengguna dapat menyesuaikan emoji mulai dari warna kulit, rambut, mata, dan aksesorisnya sehingga percakapan menggunakan emoji menjadi sangat nyata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *