Asus ROG Phone Terbaru Akan Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Kabar terbaru datang dari Asus, Seminggu lagi pihaknya akan meluncurkan sebuah generasi baru yaitu ROG Phone. Usut punya usut vendor asal Taiwan tersebut berencana akan memperkenalkan seri terbarunya pada tanggal 23 Juli yang akan datang. Seperti pendahulunya ponsel ini merupakan ponsel gaming namun akan lebih menakjubkan.

Seiring kemunculan kabar tersebut, ini membuat banyak bocoran yang beredar informasi mengenai ROG Phone Asus keluaran terbaru tersebut. Informasi banyak menyebutkan mengenai bagaimana spesifikasi yang diusung, dan juga bagaimana kemungkinan wujud dari perangkat yang digadangkan akan semakin canggih dari pendahulunya.

Kabar akan beredarnya ponsel ini, langsung diterima dengan sangat baik bagi masyarakat. Khususnya bagi mereka yang memiliki kecintaan terhadap permainan game online. Tak heran jika desas desus dari kecanggihan ponsel ini menjadi hangat diperbincangkan. Lalu bagaimanakah spesifikasi dna wujud yang ditawarkan?

 

Spesifikasi Asus ROG Phone Terbaru

ROG Phone telah terdaftar di TENNA yaitu badan sertifikasi China. Ungkap akun tipster Xiomiskha. Ia juga menyebutkan bahwa ponsel ni akan mengandalkan ukuran layar yang lebih lebar yaitu mencapai 6,59 inch. Ukuran ini merupakan ukuran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya dibekali dengan ukuran 6 inch.

Selain pada ukuran layar, ponsel ini juga akan memiliki kapasitas baterai yang sangat besar. Bagaimana tidak baterainya mencapai 5.800 mah. Ukuran ini tentu dibilang sangat besar, cocok sekali untuk bermain game yang tidak kenal waktu. Selain itu ukuran baterai juga menjadi meningkat, karena jika kita ingat kembali, pendahulunya hanya memiliki kapasitas 4.000 mah.

Jika dilihat dari informasi yang beredar, memang benar jika ponsel ini memiliki beberapa peningkatan yang signifikan pada bagian spesifikasinya. Akan tetapi ada kabar menyebutkan bahwa wujudnya akan tetap serupa dengan pendahulunya. Meski demikian, ukuran yang lebih besar tentu akan membuatnya tetap memiliki perbedaan.

Ponsel yang akan dinamai ROG Phone 2 atau ROG Phone II ini, memiliki dual-front facing speaker dengan diberi lis berwarna jingga. Selain itu ia juga memiliki kamera depan satu, seperti sebelumnya. Selanjutnya ponsel ini tetap konsisten tidak mengunakan notch, punch hole atau mekanisme lain yang sering digunakan pada ponsel lain.

Beranjak dari bagian depan, sedangkan pada bagian belakangnya. Ponsel ini tetap memiliki dua lensa yang akanmenjadi andalan. Dengan tetap mempertahankan bentuk penampang yang tidak biasa seperti pendahulunya. Bedanya, pada ponsel yang akan diluncurkan ini nanti akan memilik LED flash berwarna putih.

 

Perbedaan Ponsel ROG Terbaru dan Pendahulnya

Meskipun terlihat hampir serupa, dan hanya terdapat beberapa perbedaan saja. Namun kenyataannya ponsel ini memiliki perbedaan dari pendahulunya. Perbedaan yang sangat mencolok pada ponsel ini yaitu fingerprint yang sebelumnya ada kini menghilang. Kemungkinan besar, Asus akan menghadirkan fitur in-display fingerprint pada ponsel kerluaran terbarunya ini.

Selain itu hal yang mencolok lain yaitu pada bagian desain belakang. Pada bagian ini ROG Phone terbaru akan memiliki tampilan yang lebih bewarna jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tak sampai disitu saja masih ada spesifikasi lain yang akan ditampilkan pada ponsel terbaru milik asus ini yang akan dipasarkan.

ROG Phone terbaru juga akan mengusung layar yang lebih refresh rate 120 Hz. Ponsel ini juga memiliki indikasi akan bertenaga Qualcomm, yakni snapdragon 855 plus. Dengan adanya kabar ini juga menjadikan ponsel ini menjadi ponsel pertama yang akan menggunakannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *