Android Murah di Bawah 2 Juta yang Paling Dicari Tahun 2018

Android Murah di Bawah 2 Juta yang Paling Dicari Tahun 2018

Manusia  dalam kesehariannya tidak pernah terlepas dari kebutuhan untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, manusia menggunakan alat komunikasi untuk jarak jauh yaitu telepon. Seiring berjalannya waktu, teknologi pun semakin mengalami kemajuan dan semakin canggih. Maka lahirlah telepon genggam bernama smartphone.

Smartphone dapat diartikan sebagai suatu alat yang mengadopsi teknologi mutakhir untuk mempermudah kegiatan komunikasi jarak jauh. Tidak hanya untuk komunikasi, smartphone atau telepon pintar ini dapat digunakan untuk membantu kehidupan sehari – hari. Di antaranya adalah mencatat, mengatur jadwal, memperoleh informasi, mengambil gambar, dan lain – lain, sehingga disebut telepon pintar.

Smartphone yang umunya paling disukai adalah smartphone dengan sistem operasi android. Pada tahun 2018 ini, tiap vendor makin getol bersaing dalam meluncurkan produknya dengan spesifikasi tinggi serta harga yang ramah di kantong. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu tinggi untuk memperoleh smartphone berspesifikasi keren. Berikut ini adalah beberapa android murah di bawah 2 juta yang paling dicari di tahun 2018:

  1. Xiaomi Redmi Note 5

Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 sangat disambut baik oleh konsumen di Indonesia. Bagaimana tidak? Android dengan spesifikasi tinggi ini hanya dibanderol dengan range harga 1,5 juta. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan chipset Snapdragon 636 dan memilki layar wide screen selebar 5.99 inci full HD+ yang sangat tajam.

Bukan hanya itu, smartphone dari Xiaomi ini juga memiliki dual kamera utama 12MP f/1.9 sehingga dapat menangkap banyak cahaya dan memberikan efek bokeh pada fitur Portrait Mode. Memori yang diberikan dari android murah ini juga sangat menggiurkan. Terdapat model RAM 3GB/4GB serta ROM 32GB/64GB dengan tipe RAM LPDDR4X.

Untuk keamanannya, Xiaomi Redmi Note 5 ini merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang memiliki fitur Face Unlock sehingga keamanannya tinggi. Selain itu, anda tidak usah takut mudah kehabisan baterai karena baterai yang dimilikinya pun cukup besar, yaitu 4,000 mAh.

  1. Vivo Y71

Android murah dengan spesifikasi tinggi selanjutnya adalah Vivo Y71 yang memiliki layar FullView 6 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixel. Smartphone yang memiliki RAM 3GB + ROM 32 GB ini, menggunakan prosesor Snapdragon 425 yang terbilang cukup baik untuk kegiatan sehari – hari dan bermain game.

Smartphone ini didukung oleh kamera utama 13MP dengan kamera selfie 5MP, yang dilengkapi dengan fitur LED flash, AI Face Beauty, ISO, auto flash, face detection, backlight HDR, serta focus. Harga yang ditawarkan Vivo untuk smartphone ini terdapat pada range 1,8 juta. Dengan harga tersebut, anda sudah dapat menikmati smartphone yang memiliki fitur keamanan Face Access atau Face Unlock ini.

  1. Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi memang memiliki tempat yang luas di hati para konsumen karena selalu menawarkan harga yang ramah dengan spesifikasi tinggi. Xiaomi Redmi 5A merupakan salah satu smartphone terbaik dan terlaris pada tahun 2018 ini. Bagaimana tidak? Dengan harga pada range 1,2 juta, anda sudah dapat memperoleh smartphone dengan layar 5 inci HD ini.

Prosesor yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 5A juga sangat baik, yaitu Snapdragon 425 ini. Selain itu, android murah ini didukung oleh kamera utama 13MP serta kamera selfie 5MP, dengan memori RAM sebesar 2GB dan ROM sebesar 16GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *