Apa itu Cryptocurrency ?

Apa sih Cryptocurrency itu ? Mungkin bagi sebagian dari Anda yang tidak begitu up to date mengenai dunia per-onlinean Anda belum mengenal apa itu sebenarnya Cryptocurrency. Istilah ini sebenarnya sudah cukup lama muncul yakni sekitar 10 tahun silam, namun mulai banyak dikenal beberapa tahun terakhir ini.  Dalam dunia online Cryptocurrency biasanya digunakan untuk melakukan transaksi. Pengertian dari Cryptocurrency ini sendiri adalah sebuah mata uang khusus yang hanya digunakan pada dunia digital.

Cryptocurrency sudah banyak dikembangkan oleh perusahaan – perusahaan besar  di dunia, bahkan ada lebih dari 500 jumlah pengembangan dari koin digital tersebut. Pengembangan mata uang khusus digital ini dibuat berkembang sedemikian rupa karena sangat membantu transaksi online. Mata uang Cryptocurrency ini memiliki sifat desentralisasi maksudnya memiliki tingkat keamanan yang baik dibandingkan dengan yang memiliki sifat terpusat.

Cryptocurrency

Dari sekian banyaknya Cryptocurrency yang sudah ada saat ini, mungkin Anda masih banyak yang belum mengetahui apakah mata uang Cryptocurrency yang pertama muncul? Cryptocurrency yang pertama muncul ini dinamakan bitcoin. Koin digital ini ditemukan oleh Satoshi Nakamoto. Pada saat awal – awal munculnya bitcoin ini cukup mengalami track record yang sangat baik dan bisa dibilang sukses. Dari sinilah yang kemudian menjadi latar belakang munculnya Cryptocurrency – Cryptocurrency lainnya.

Sekarang ini yang sudah muncul dan tidak kalah eksis dengan bitcoin adalah Ethereum, Litecoin, dan Dogecoin. Beberapa jenis koin tersebut juga memiliki kapitalitas pasar yang cukup tinggi yakni mencapai lebih dari Rp. 1,3 Triliyun. Sangat fantastic hanya dalam hitungan tahun sudah mencapai angka triliyun yang tidak tanggung – tanggung.

Cara kerja Cryptocurrency

Cryptocurrency merupakan solusi untuk bertransaksi di era digital saat ini. System uang ini mampu menghubungkan pengguna dengan pihak yang berkepentingan tanpa adanya suatu perantara yang berada di dalamnya. Dalam cara kerjanya ini sangatlah mudah, hanya dengan menggunakan bantuan smartphone saja di genggaman, Anda bisa melakukan transaksi berupa pengiriman atau  menerima uang hingga keseluruh belahan dunia dengan mudah dan cepat.

Keunggulan dari cara kerja Cryptocurrency

Keunggulan dari cara kerja Cryptocurrency ini adalah adanya kemudahan berupa transaksi yang bisa dilakukan kapanpun, dimanapun berada dengan siapapun. System waktu pemberlakuan transaksi ini non stop tidak seperti halnya bank, yang biasanya dibatasi sampai pada jam – jam tertentu dan juga memiliki hari libur yang diberlakukan. Cryptocurrency ini bisa melakukan transaksi kapanpun meskipun tengah malam ataupun hari libur bukanlah sebuah kendala. Bukan hanya itu saja, prosesi transaksi ini tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya dengan hitungan menit maka transaksi bisa dijalankan dengan sangat cepat. Dari keunggulan – keunggulan yang dimiliki oleh Cryptocurrency sangatlah menguntungkan para pemakainya.

Bagi Anda yang mengira dunia online itu rumit, sepertinya Anda haruslah memahami mengenai Cryptocurrency. Dimana Anda akan sangat merasa mudah dan diuntungkan ketika sedang melakukan transaksi. Selain Cryptocurrency ini berbeda dengan system bank yang ada di indonesia ini, namun transaksi yang mampu dilakukan oleh Cryptocurrency di dunia digital saat ini lebih unggul dibandingkan dengan penggunaan bank.

Nah, itulah ulasan mengenai Cryptocurrency, Cryptocurrency memanglah suatu alternative yang sangat populer dan mudah untuk diaplikasikan. Tentu saja dengan adanya Cryptocurrency urusan transaksi – transaksi tidak ada lagi alasan menunggu beberapa hari karena ada hari libur, atau penundaan karena tidak melayani seperti halnya bank. Cryptocurrency ini adalah suatu kemajuan yang patut untuk dicoba oleh masyarakat saat ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *