4 Pesaing Bitcoin Yang Harus Anda Coba Investasikan

4 Pesaing Bitcoin Yang Harus Anda Coba Investasikan

Mendengar nama bitcoin, bagi Anda yang sudah biasa bertransaksi secara online di dunia digital tentu saja sudah tidak asing lagi. Bitcoin ini merupakan salah satu cryoptocurrency yang saat ini namanya cukup melambung dan menempati tingkat pertama di antara kalangannya. Memiliki bitcoin memang tidak akan rugi, sebaliknya, malah menguntungkan sehingga tak heran jika banyak yang menyukainya.

Namun, berbicara lebih dalam tentang perkembangan cryptocurrency ini, tentu saja muncul mata uang digital lain selain bitcoin. Tanpa di sangka beberapa di antaranya juga mengalami perkembangan yang pesat sekali, bahkan layak di sebut sebagai pesaing dari bitcoin ini. Melihat akan hal tersebut, sebenarnya tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba salah satunya.

Lalu apa saja sih pesaing bitcoin yang recommended untuk di coba ini. Pasti Anda semakin penasaran saja kan. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, jangan khawatir karena jawabannya bisa Anda temukan di sini. Sedangkan untuk lebih jelasnya, silahkan Anda langsung simak ulasannya berikut.

Ethereum

Jika Anda cukup mengenal beberapa platform, mungkin tidak jarang nama ETH tertera di samping BTC. ETH ini merupakan simbol dari Ethereum yang di luncurkan pada tahun 2014 silam. Keduanya biasa ditulis berdampingan karena memang ETH cukup berhasil untuk menyaingi bitcoin. Keduanya pun juga sama-sama berada di jaringan blockchain.

Selanjutnya, perlu Anda ketahui bahwasanya bitcoin dengan ethereum ini berbeda karena. Hal ini karena sifat dari Ethereum yang lebih terbuka di bandingkan dengan bitcoin. Dengan kata lain, bisa di katakan bahwa platform software untuk bertransaksi di sini tidak terpusat pada satu titik. Dalam penjualannya, Ether di hargai lebih dari US$ 472.

Ripple

Ripple memiliki usia yang lebih tua di bandingkan dengan ETH. Ripple sering dikenal dengan XRP. Sejak awal kemunculan dan peluncurannya, Ripple  telah di pertimbangkan akan menyaingi bitcoin. Dan kini jawaban dari pertimbangan tersebut telah terlihat, yakni dengan ripple yang sudah menjadi salah satu sistem pembayaran melalui bank di seluruh dunia. Hal ini menunjukkan  bahwa perkembangannya memang bagus.

Alasannya bisa menempuh perkembangan hingga kesana adalah karena tak sekedar mata uang saja, tetapi ripple juga merupakan sistem yang mungkin untuk membuat mata uang tersebut di perdagangkan atau pun di transfer.

IOTA (MIOTA)

Kalau Ripple sudah di luncurkan sejak tahun 2012 dan sudah termasuk lama tentunya, IOTA ini tergolong sebagai pesaing yang cukup baru. Namun IOTA ini berbeda dari lainnya karena IOTA tidak menggunakan teknologi blockchain sebagaimana yang lain. Di sini IOTA menggunakan alternatif lain dengan nama Tangle.  Yang menarik dari IOTA ini adalah, ia di dukung oleh beberapa mitra sehingga bisa di pertimbangan sebagai marketplace yang di dukung internet of things pertama.

Dash

Yang terakhir, Dash juga tidak kalah recommended untuk Anda. Dalam perkembangannya, Dash memang sempat berganti nama berkali-kali dengan sistem yang berbeda pula. Akan tetapi dengan pergantian tersebut, perkembangannya pun semakin baik. Nah, yang membuat dash ini berbeda dari para pesaingnya adalah, Dash memfokuskan dirinya pada privasi serta transaksi anonim. Sedangkan dalam pengoperasiannya, ada dua sistem di sini yakni miners dan masternodes.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa pesaing bitcoin yang perlu Anda coba. Tentunya dari keempat pesaing tersebut ada kekurangan dan kelebihan dari masing-masing. Namun, secara umum seluruhnya recommended untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *