Wow Harley Davidson Mengeluarkan Sepeda Anak Kecil? Ini Dia Fakta Menariknya

Siapa yang tidak mengenal yang namanya Harley Davidson? Tentu nama Harley Davidson sudah terkenal dan tersimpan di memori masyarakat sebagai sebuah motor gede yang sangat mewah dan disegani. Motor yang memiliki sejarah yang panjang dan memiliki banyak sekali penggemar dan komunitas pecinta Harley Davidson. Kurang lebih itu yang akan kita bayangkan saat mendengar kata Harley Davidson.

Namun apa jadinya jika produsen kuda besi yang satu ini mengeluarkan sepeda listrik untuk anak kecil. Tentu akan sangat aneh rasanya mengingat nama Harley Davidson yang sudah lebih dulu melegenda dengan motor gedenya menciptakan sepeda listrik yang bahkan jauh sangat kecil jika dibandingkan dengan motor gede yang telah melambungkan namanya tersebut.

 

Keanehan dari Harley Davidson

Sebelum menciptakan sepeda listrik untuk anak kecil yang baru belajar bersepeda, Harley Davidson telah lebih dulu membuat keanehan yang menimbulkan tanda tanya apakah Harley masih konsisten dengan Motor Gedenya? Sebelumnya Harley Davidson telah meluncurkan motor gede elektrik yang mereka beri nama LiveWire. Peluncuran ini tentu membuat kita berpikir apakah Harley sudah konsisten?

Mungkin Harley ingin memperbaharui motornya dengan teknologi yang jauh lebih ramah lingkungan. Hal ini bisa menjadi alasan yang logis pada saat peluncuran LiveWire, mengingat LiveWire masih merupakan motor gede namun menggunakan listrik. Tapi beda lagi jika yang terjadi Harley meluncurkan sepeda listrik untuk anak kecil. Ini sudah terlalu absurd. Harley Davidson seperti raksasa yang berubah jadi kurcaci.

Pada saat peluncuran LiveWire CEO Harley Davidson, Matt Levatich mengatakan bahwa dalam lembaran sejarah baru, Harley ingin menciptakan produk yang bisa dinikmati oleh berbagai usia dan lapisan masyarakat. Benar saja, Harley menepati kata-katanya dengan meluncurkan sepeda listrik yang diperuntukan untuk anak kecil. Mungkin ada juga alasan dibalik peluncuran sepeda listrik ini.

 

Detail Sepeda Listrik Keluaran Harley Davidson

Harley sepertinya tidak main-main. Mereka langsung mengeluarkan 2 varian dari sepeda ini. Untuk varian yang pertama Harley memperuntukannya untuk anak yang baru belajar menggunakan sepeda. Ukuran rangkanya hanya 12 inci. Untuk pilihan kecepatannya sendiri sepeda listrik ini memiliki 3 pilihan kekuatan, yaitu low 8 Km/jam, medium 11 Km/jam dan high 14 Km/jam.

Untuk varian yang kedua ini memiliki ukuran yang lebih besar dengan ukuran kerangka 16 inci. Untuk pilihan kecepatannya juga memiliki 3 pilihan, namun kali ini lebih cepat karena diperuntukan untuk anak yang sudah mahir bersepeda sehingga batas kecepatan dapat dihilangkan. Pada kecepatan low berkecepatan 8 Km/jam, medium 12 Km/jam, dan high 17 Km/jam.

Untuk penggunaan baterainya sendiri sepeda listrik ini mampu beroperasi selama 30 – 60 menit dalam satu kali pengisian daya. Sedangkan untuk pengisian daya sampai terisi penuh sepeda ini memerlukan waktu yang sama dengan penggunaannya yaitu sekitar 30 – 60 menit. Sehingga jika Anda menggunakanya selama 60 menit, maka Anda harus menunggu mengisi dayanya kurang lebih selama 60 menit juga.

 

Strategi Marketing Jangka Panjang Harley Dibalik Peluncuran Sepeda Listriknya

Wade Thiel mengatakan di laman Webbikeworld bahwa ini masuk akal untuk dilakukan Harley. Menurutnya ini merupakan strategi marketing jangka panjang. Misalkan jika Anda saat kecil sudah menggunakan sepeda dengan merek Harley, tentu saat dewasa nanti Anda juga bisa saja menginginkan motor dengan merk yang sama. Pengalaman yang Anda rasakan di masa kecil inilah merangsang keinginan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *