Spesifikasi Saitek x52 Flight Control system

Spesifikasi Saitek x52 Flight Control system

Seiring berjalannya waktu, teknologi saat ini semakin berkembang. Salah satunya adalah sistem Penerbangan X52 atau saitek x52 Flight Control system, dimana produk ini merupakan sebuah  model tongkat premium di luar Jajaran Penerbangan Saitek Pro. Tongkat ini berguna untuk mengontrol sistem penerbangan pada PC. Alat ini sangat unik dan sangat membantu Anda untuk melakukan perintah yang diberikan.

Pada alat ini terdapat 23 tombol, yaitu ada 8 arah tombol, 7 sumbu control, X52 memberi Anda 7 perintah dasar, keudian ditambah dengan sumbu control. Anda bisa memasukkan opsi pemrograman yang disediakan oleh pemrograman Cerdas Teknologi Saitek. Dengan adanya pemrograman tersebut, Anda bisa menggunakan sakelar mode 3 posisi dan saklar pengalihan Pinki.  Jumlah perintah yang tersedia pada alat ini mencapai 282.

Jika ini tidak cukup, Anda bisa memprogram lebih banyak perintah dengan cara menambahkan lebih banyak mode perangkat lunak pemrograman. Dengan X52, Anda tidak perlu menyentuh keyboard PC Anda saat simulasi penerbangan. Itu sangat memberi kenyaman bagi pengguna karena Anda dapat meletakan tangan Anda tetap berada di tempat yang seharusnya yaitu pada tongkat dan throttle.

Dengan adanya perintah yang tersedia, sesuatu yang dapat membingungkan bisa diatasi dengan menggunakan layar Multi-Fungsi Tampilan (MFD). Hal ini berguna untuk umemeriksa nama perintah yang diprogram. Selain itu, Anda bisa  menggunakan fungsi jam maupun stopwatch untuk mengatur waktu kaki dari rencana penerbangan Anda. Sensor gerakannya adalah sensor non kontak yang memiliki efek hall magnetic.

  • Kelebihan Saitek x52
  1. Sistem Kontrol Penerbangan PC yang paling terintegrasi sepenuhnya
  2. Teknik presisi, desain ergonomis dan perpaduan fitur yang terperinci memberikan keaslian aeronautika yang maksimal
  3. Merupakan pemrograman lanjutan yang disediakan oleh perangkat lunak Saitek Smart Technology (SST)
  4. Permainannya melalui tampilan Multi-Fungsi intuitif (MFD)
  5. Menerangi tombol dan MFD, ini sangat ideal untuk lingkungan cahaya rendah
  6. Meningkatkan kenyamanan dan permainan yang bebas lelah karena genggaman karet dan desain ergonomis
  7. Meningkatkan daya tahan dan keaslian dengan konstruksi bagian logam
  8. Alat ini merupakan perangkat lunak Roger Wilco Chat yang sangat ideal untuk game multi maupun pemain on-line

Perlu diketahui bahwa mekanisme pemusatan presisi terdiri dari teknologi non-kontak pada sumbu X dan Y, sehingga  berguna meningkatkan kontrol dan meningkatkan daya tahan. Semua itu terdiri dari 2 tombol pemicu logam, 2 tombol utama dalam 1 posisi yang nyaman. Kemudian, 4 tombol api termasuk peluncur rudal dengan penutup pengaman pegas supaya dapat mengakses dengan mudah. Salah satu tombolnya adalah tombol pinkie.

Tombol pinkie adalah tombol yang mudah dipasangkan untuk memberikan fungsionalitas pergeseran. Tombol ini juga berfungsi untuk menggandakan perintah yang bia diprogram. Spesifikasi lainnya adalah kemiringan kemudi 3D, sakelar pemilih mode rotasi 3 posisi dengan indikator LED. Lalu, sakelar toggle yang dipasang di dasar hingga 6 perintah penerbangan yang dapat diprogram. Sistem pengaturan pegangan terdiri dari 5posisi untuk memenuhi semua ukuran tangan.

Pada saitek x52 Flight Control system juga terdapat katup penghambat untuk penyesuaian tegangan. Terdapat 2 tombol api, roda gulir dengan tombol bawaan, pengontrol mouse sakelar 8 arah, dan 2 x kontrol putar. Kontrol penggeseranya pun sangatlah halus. Terdapat tombol kopling dengan mode ‘mode aman’ untuk pemilihan profil on-the-fly. Pengaturannya berfungsi untuk menampilkan fungsionalitas tombol tanpa mengaktifkannya. Alat ini juga bisa digunakan untuk semua versi windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *