Harga dari Cryptocurrency

Harga dari Cryptocurrency

 

Pro dan kontra keberadaan cryptocurrency di Indonesia memang masih terus diperdebatkan. Akan tetapi, popularitas uang kripto semakin meningkat. Ini terbukti dengan banyaknya trader-trader baru yang bermunculan. Beberapa dari mereka umumnya akan memulai investasi pada cryptocurrency yang telah mapan seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum.

Namun, tahukah Anda bahwa beberapa uang kripto juga memiliki cryptocurrency price yang potensial sebagai sarana investasi. Anda mungkin jarang mendengar nama Litecoin, Bitbay hingga Lumens Stellar. Padahal ketiga jenis mata uang digital ini dapat Anda jadikan alternatif investasi selain beberapa cryptocurrency yang telah mapan.

  1. Litecoin

Litecoin merupakan salah satu jenis uang kripto yang memiliki harga murah. Faktor inilah yang menjadi penyebab banyaknya trader berinvestasi dalam bentuk Litecoin. Beberapa pengamat cryptocurrency sendiri beranggapan bahwa LTC merupakan produk investasi yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan pada 22 Maret 2018 harga Litecoin setara dengan 170.383 USD.

Itu berarti seandainya Anda membeli LTC seharga 100 dollar untuk hari ini, maka total Litecoin yang akan didapatkan adalah 0.587. Kemudian, LTC juga dinilai potensial untuk Anda gunakan sebagai media investasi jangka panjang. Para ahli memperkirakan harga prognosis LTC pada 16 Maret 2023 akan berada pada kisaran 1.176, 670 USD artinya persentase profit dalam 5 tahun senilai +590.6%.

  1. Bitbay (Teluk)

Jika mengacu pada tren cryptocurrency price, maka Bitbay (Teluk) dapat dijadikan solusi alternatif investasi Anda. Beberapa pakar berasumsi bahwa Bitbay adalah uang kripto yang menguntungkan karena memiliki nilai sebesar 0.0883 USD per 2 Maret 2018. Ini artinya apabila Anda membeli Bitbay untuk 100 dollar hari ini maka akan memperoleh 1.132, 625 Teluk.

Harga Bitbay khusus untuk hari ini telah berada di nominal 0.088564 USD dan memiliki nilai kapitalisasi sebesar 89,456,550 USD. Para pakar cryptocurrency juga memprediksi bahwa prospek jangka panjang dari uang kripto ini akan berada pada harga prognosis yaitu 0.2043 per 24 Februari 2023. Sementara itu, perkiraan surplus investasi yang dilakukan selama lima tahun berjumlah +101.4%.

  1. Lumens Stellar

Seiring dengan berjalannya waktu, popularitas Lumens Stellar semakin meningkat di kalangan para trader. Hal ini tidak terlepas dari ketersediaan stok koin yang berlimpah dengan persentase mencapai 85%. Pada tahun 2018 ini, Lumens Stellar menempati posisi ke-6 diantara seluruh jenis Cryptocurrency yang ada.

Jika pertumbuhannya tetap stabil dalam jangka waktu 5 hari ke depan, maka nilainya berpotensi melampaui BTC. Prediksi ini disusun berdasarkan data, dimana pada tahun 2018 harga satu Stellar berada di angka 0.39 USD. Kemudian, pakar cryptocurrency juga berani memprediksi bahwa di tahun 2020 harganya menjadi 1.39 USD. Ini artinya selama 2018-2020 Stellar mengalami pertumbuhan 309%.

Kehadiran cryptocurrency memang mampu menyita perhatian masyarakat dunia. Beberapa diantara mereka ada yang menjadi trader mata uang kripto sebagai sarana investasi jangka panjang. Akan tetapi, investasi yang Anda lakukan tidaklah selamanya akan selalu menghasilkan profit. Potensi kerugian juga siap menimpa bahkan terkadang menguras habis modal Anda. Kondisi ini tentu tidak ingin Anda alami.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu cryptocurrency price dari setiap mata uang kripto. Jadi, Anda dapat mengetahui karakteristik harga masing-masing uang digital dan memperkirakan prospek investasinya di masa mendatang. Tanpa adanya pengetahuan yang memadai mengenai harga cryptocurrency maka mustahil Anda dapat memperoleh profit. Sebaliknya, Anda harus bersiap untuk rugi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *