Cryptocurrency List

Cryptocurrency List

Perkembangan cryptocurrency di era modern ini memang semakin pesat. Beberapa pihak mulai tertarik menjadi investor karena melihat profit yang ditawarkannya. Akan tetapi, jika Anda adalah investor pemula maka penting sekali untuk mengetahui cryptocurrency list. Pengetahuan terhadap daftar ini akan memudahkan Anda dalam memilih cryptocurrency yang benar-benar potensial untuk meraup profit.

Empat cryptocurrency yang bernilai tinggi dan layak sebagai media investasi

  1. Bitcoin

Mata uang kripto hasil ciptaan Satoshi Nakamoto ini pada awal Maret 2018 menempati level tertinggi. Bitcoin tercatat mempunyai nilai sebesar US$ 10.885 (sebanding dengan 150 juta rupiah). Selain itu, Bitcoin juga menciptakan kapitalisasi pasar senilai US$ 3,3 milliar atau setara dengan 42 triliun rupiah. Bagi Anda para investor pemula tentu bertanya-tanya apa sebenarnya Bitcoin?

Penjelasan paling sederhana menguraikan bahwa Bitcoin merupakan sistem kas trasaksi global yang terdesentralisasi. Lebih lengkapnya, Satoshi Nakamoto menguraikan bahwa Bitcoin adalah versi peer to peer dari uang elektronik yang memungkinkan pembayaran langsung. Pengirim akan mentransfer sejumlah nominal uang berbentuk cryptocurrency ke penerima tanpa perantara lembaga keuangan.

  1. Bitcoin Cash

Bitcoin Cash atau dikenal dengan singkatan BCH merupakan modifikasi dari Bitcoin. Mata uang digital yang resmi dirilis pada Agustus 2017 lalu memang didesain oleh para pengembang untuk meningkatkan kecepatan transaksi. Disamping itu, pengembangan Bitcoin Cash juga bertujuan untuk menekan biaya transaksi dari Bitcoin.

Menjelang akhir tahun 2017, tren investasi BCH terus mengalami peningkatan dan konsisten berada di peringkat kedua cryptocurrency list. Kondisi yang demikian membuat mata uang kripto ini mampu menjadi pilihan alternatif bagi investor di saat harga Bitcoin anjlok. Anjloknya harga Bitcoin dan beralihnya investor ke BCH membuat uang kripto ini berharga sekitar US$1.271,36 (17,5 juta rupiah).

  1. Maker

Maker atau populer dengan akronim MKR merupakan salah satu cryptocurrency yang terletak dalam blockchain ethereal. Sistem kerja dari MKR sendiri cukup menarik, dimana investor dapat berinvestasi dengan jangka waktu tertentu. Investor akan berinvestasi di MKR melalui smart contracts yang juga biasa disebut collateralized debt positions (CDP).

Jadi, masa investasi Anda akan berakhir secara otomatis apabila smart contracts telah habis. Selain itu, keunggulan lain dari Maker adalah mata uang kripto ini dapat ditransfer ke akun Ethereum manapun serta program kontrak cerdas apapun. Kemudian, jika dibandingkan dengan nilai cryptocurrency lainnya MKR terlihat jauh lebih stabil. Kini, uang kripto ini bernilai sekitar US$1.012, 53 (setara 13,9 juta rupiah).

  1. Ethereum

Selain Bitcoin, keberadaan Ethereum juga cukup populer di kalangan para investor uang kripto. Uang digital ini diciptakan oleh seorang jenius bernama Vitalik Buterin dan kini memiliki kapitalisasi nilai sebesar US$ 131,5 miliar (setara dengan 1.812,33 triliun rupiah). ETH memiliki perbedaan dibanding uang kripto lainnya, dimana Ethereum ini dapat digunakan sebagai kontrak dan program yang kompleks.

Cryptocurrency yang dijalankan dengan platform Ethereum disebut dengan Ether. Ether inilah yang dapat diperjual belikan oleh sesama investor layaknya mata uang digital lainnya. Pada awal Maret 2018, ETH berada di jajaran teratas dalam Cryptocurrency list. Nilai mata uang digital ini mencapai angka US$ 860, 33 atau setara dengan 11,8 juta rupiah.

Harga ETH di atas memang mengalami penurunan semenjak diluncurkan pertama kali. Penurunan tersebut diperkirakan memiliki persentase sekitar 40% dimana nilai tertingginya berada di angka US$ 1.417, 38 atau setara 19,5 juta rupiah. Akan tetapi, penurunan ini jelas tidak berpengaruh signifikan karena semenjak diluncurkan ETH telah tercatat naik sebanyak 13.000%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *